Mendaftar ke KIP,

Berkas PKS Banda Aceh Dinyatakan Lengkap

FOTO | AK JAILANIDewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh resmi menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh
A A A

Insya Allah PKS Kota Banda Aceh sudah siap. Tadi kita sudah menyerahkan semua persyaratan, sebagaimana hari ini juga dilakukan di PKS pusat,

Iwan Sulaiman Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh

BANDA ACEH - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh resmi menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh, Sabtu (14/10/2017) siang.

Dokumen berupa bukti KTA dan KTP itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh Iwan Sulaiman Kepada Ketua KIP Kota Banda Aceh Munawar Syah yang turut didampingi oleh komisioner KIP lainnya dan turut disaksikan oleh Bawaslu Kota Banda Aceh.

Turut hadir aggota DPRK Banda Aceh dari Fraksi PKS, masing-masing Irwansyah, Mukminan, Zulfikar Abdullah dan Arida Sahputra. Juga hadir Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Farid Nyak Umar, ST.

Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh Iwan Sulaiman mengakui pada pendaftaran itu pihaknya sudah menyerahkan seluruh persyaratan yang diamanahkan oleh undang-undang serta mengisi sejumlah formulir yang diserahkan oleh KIP.

Iwan mengatakan, PKS Banda Aceh sudah siap untuk ikut pada Pemilu tahun 2019 mendatang. “Insya Allah PKS Kota Banda Aceh sudah siap. Tadi kita sudah menyerahkan semua persyaratan, sebagaimana hari ini juga dilakukan di PKS pusat,”lanjut Iwan.

Untuk pengurus diakui Iwan, PKS Banda Aceh memiliki pengurus lengkap di sembilan kecamatan dan 90 gampong.

Untuk target pada Pemilu 2019 mendatang, diakui Iwan, PKS Banda Aceh menargetkan mengulang sejarah kemenangan Pemilu 2004 silam menjadi partai papan atas.

“Kita sudah dicanangkan di pusat pada 2019 masuk menjadi partai papan atas, dan kita tidak bilang nomor berapa tapi kita ingin kedepan bisa menentukan kebijakan yang berpihak kepada rakyat,”lanjut Iwan.

Sementara itu ditempat yang sama KIP Kota Banda Aceh langsung melakukan verifikasi berkas yang diserahkan oleh PKS, hasilnya berkas PKS dinyatakan lengkap.

“Karena kalau tidak lengkap maka berkas ini akan kita kembalikan untuk diperbaiki sebagaimana yang kita lakukan terhadap beberapa parpol yang sudah sebelumnya mendaftar ke KIP Kota Banda Aceh,”ujar Indra, salah seorang komisioner KIP Banda Aceh.

Dihadapan pengurus PKS, Indra juga menyebutkan bahwa untuk Kota Banda Aceh persyaratan keanggotaan minimal 238 orang yang dibuktikan dengan KTP dan KTA.

“Jumlahnya juga harus sama dengan yang sudah diisi dalam sistim informasi partai politik atau Sipol,”tambah Indra.

Kita sudah dicanangkan di pusat pada 2019 masuk menjadi partai papan atas, dan kita tidak bilang nomor berapa tapi kita ingin kedepan bisa menentukan kebijakan yang berpihak kepada rakyat,
Editor:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...