Anggota Komisi III DPR RI,

Berharap Taruna Akpol Aceh dapat Adhimakayasa

FOTO | AK JailaniAnggota Komisi Hukum dan HAM DPR RI asal Aceh HM Nasir Djamil | FOTO AK Jailani
A A A

Orang tua adalah faktor utama pembetukan karakter para taruna Akpol. Karena itu, selama mereka di daerah, orang tua diharapkan membekali dan mengawasi mereka sehingga tidak melakukan hal-hal yang menyebabkan para taruna gugur sebelum selesai pendidikan

HM. Nasir Djamil, S.Ag, M.Si Anggota Komisi III DPR RI

BANDA ACEH - Anggota Komisi Hukum dan Keamanan DPR RI asal Aceh, HM Nasir Djamil, menggelar pertemuan puluhan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) berbagai tingkatan yang berasal dari Aceh.

Di samping para taruna Akpol, orang tua dan sanak keluarga mereka juga ikut hadir. Di hadapan para orang tua taruna, Nasir Djamil mengingatkan bahwa para taruna itu adalah aset negara.

Karenanya pada orangtua diharapkan tetap menjalin komunikasi agar kepribadian dan integritas mereka tetap terjadi selama masa pendidikan taruna. Sebab, lanjut politisi asal Aceh, banyak kejadian di Akpol yang melibatkan para taruna dan berujung kematian.

"Orang tua adalah faktor utama pembetukan karakter para taruna Akpol. Karena itu, selama mereka di daerah, orang tua diharapkan membekali dan mengawasi mereka sehingga tidak melakukan hal-hal yang menyebabkan para taruna gugur sebelum selesai pendidikan", ujar Nasir Djamil.

Kepada para taruna Akpol, Nasir juga mengharapkan agar mereka tetap mengedepan sikap dan perilaku yang mendukung terwujudnya aparat kepolisian yang profesional, modren, dan terpercaya. Karena itu, membaca dan mencermato lingkungan di sekitar adalah wajib bagi para taruna.

"Fungsi utama kalian kelak menjadi polisi adalah sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Masyarakat akan tertin dan tentram kalau polisi mampu mengamalkan Tri Barata Polri", kata Nasir Djamil

Terakhir kepada para taruna Akpol asal Aceh yang sedang menempuh pendidikan di berbagai angkatan itu, Nasir Djamil berjanji akan memberangkatkan umrah atau haji kepada mereka yang memperoleh Adhimakayasa saat lulus dari Akpol.

"Ayo buktikan dan tunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa taruna Akpol asal Aceh bisa mendapatkan Adhimakayasa", ujar Nasir memberikan semangat.

Fungsi utama kalian kelak menjadi polisi adalah sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Masyarakat akan tertin dan tentram kalau polisi mampu mengamalkan Tri Barata Polri
Editor:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...