DPRA

Berharap Aceh Juara Umum PON 2024

FOTO | AK JailaniNurzahri, ST
A A A

Saya mengucapkan selamat kepada pemerintah Aceh telah ditetapkan sebagai penyelenggaran PON tahun 2024. Karena ini baru ditetapkan sedangkan persiapan menuju PON 2024, maka saya harap pemerintah Aceh mencanangkan agar Aceh menjadi juara umum PON ke XXI nantinya,

Nurzahri Anggota DPR Aceh

BANDA ACEH - Anggota DPR Aceh Nurzahri meminta kepada pemerintah Aceh untuk mematangkan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024.

Hal demikian disampaikan Politisi Partai Aceh itu menanggapi ditetapkannya Aceh dan Sumut sebagai Tuan rumah PON ke XXI tahun 2024.

Nurzahri berharap sebagai tuan rumah, Aceh mampu tampil maksimal dan menjadi juara umum even empat tahunan itu. Oleh karenanya kata Nurzahri, pemerintah Aceh harus mempersiapkan atlit-atlitnya dari sekarang.

“Saya mengucapkan selamat kepada pemerintah Aceh telah ditetapkan sebagai penyelenggaran PON tahun 2024. Karena ini baru ditetapkan sedangkan persiapan menuju PON 2024, maka saya harap pemerintah Aceh mencanangkan agar Aceh menjadi juara umum PON ke XXI nantinya,” ujar Nurzahri disela-sela sidang paripurna DPR Aceh, Rabu (24/04).

Nurzahri meminta agar dalam program Aceh Hebat Gubernur Aceh, pembinaan terhadap atlit sudah dimulai setidaknya sejak tahun 2019 ini. Ia juga berharap agar untuk menghadapi PON, Aceh mempersiapkan atlit sendiri bukan menyewa atlit dari daerah lain.

“Kita butuh atlit yang tampil pada 2024 adalah atlit yang kita bina dari sekarang, bukan atlit yang kita comot dari daerah lain,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara secara resmi ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI tahun 2024.

Penetapan itu berlangsung dalam Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa, (24/04/2018).

Penetapan itu dilakukan melalui mekanisme voting yang diikuti oleh perwakilan KONI dari 34 provinsi se-Indonesia.

Hasilnya provinsi Aceh-Sumut memperoleh suara terbanyak 24 pemilih, disusul Bali-NTB 8 suara, dan Kalsel 2 suara. Dengan demikian Aceh langsung ditetapkan sebagai tuan rumah PON 2024, sementara Bali-NTB menjadi cadangan pertama dan Kalimantan Selatan sebagai cadangan kedua.

Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...