Kasus peredaran ijazah palsu yang diduga berasal dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah adalah merupakan bom waktu bagi oknum pelaku. “Bagi oknum pelaku kesalahan ini adalah bom waktu, karena kasus yang terbongkar hari ini adalah merupakan ijazah beberapa tahun lalu, dan saat ini sudah ditangani penegak hukum," kata Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga pada saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Kamis (21/1/2021) “Hari ini kebetulan ditangani oleh pihak berwajib kita berikan ruang kepada mereka agar persoalan ini jangan timbul multi tafsir," ujarnya.

Beredar Kabar, Alhudri Pimpin Dua Dinas Besar

ISTIMEWAKepala Dinas Sosial (Kadinsos) Aceh, Drs Alhudri MM
A A A

BANDA ACEH - Beredar kabar, Gubernur Aceh Nova Iriansyah melantik Drs Alhudri sebagai Plt Kadis Pendidikan Aceh. Prosesi pelantikan kabarnya dilakukan di kantor Gubenur Aceh, Jumat (18/12/2020). Alhudri merupakan Kadis Sosial Aceh definitif yang saat ini masih menjabat.

Sumber acehimage.com dijajaran Dinas Sosial Aceh membernarkan pelantikan pimpinnya itu sebagai pelaksana tugas pada Dinas Pendidikan. Katanya, Alhudri hingga saat ini masih tetap menjabat sebagai Kadinsos.

"Ya, infonya bapak tadi sore dilantik, tapi sebatas Plt," kata sumber yang berstatus PNS itu.

Drs Rahmat Fitri yang sebelumnya menjabat Kadis Pendidikan Aceh dikabarkan tidak mendapat posisi strategis, pasca kursinya itu "diserahkan" kepada Alhudri oleh Gubernur Aceh.

Dengan demikian, Alhudri memimpin dua Dinas Besar dijajaran Pemerintah Aceh. Bahkan mantan Camat ini disebut-sebut orang terdekat dengan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Sementara Alhudri yang dikonfirmasi belum terhubung, pesan WhatsApp yang dikirim pun belum masuk (centang satu).

Bahkan, media ini juga tidak berhasil mendapat konfirmasi dari Humas Dinas Sosial Aceh, pasalnya, nomor HP milik staf humas Dinsos Aceh tidak aktifk, kenapa?

Sementara Drs Rahmat Fitri kepada tim redaksi acehimage.com mengakui bahwa dirinya tidak lagi menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Aceh. Ia baru saja dipanggil oleh Asisten Pemerintah Aceh. Namun dia enggan memberikan informasi lebih lanjut.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...