Jose Mourinho dan Guardiola

Berciuman di Barcelona

FOTO | ISTIMEWAPersaingan Jose Mourinho dengan Pep Guardiola dimulai dan memanas saat keduanya masih sama-sama melatih di Spanyol. Saat itu, Mourinho melatih Real Madrid dan Guardiola menakhodai Barcelona.
A A A

BARCELONA - Persaingan Jose Mourinho dengan Pep Guardiola dimulai dan memanas saat keduanya masih sama-sama melatih di Spanyol. Saat itu, Mourinho melatih Real Madrid dan Guardiola menakhodai Barcelona.

Tidak butuh banyak alasan bagi Jose Mourinho dan Guardiola untuk menjadi rival. Kedua klub yang mereka latih memang merupakan musuh abadi dan bersaing di La Liga dan Liga Champions. Mereka juga didukung para pemain kelas dunia.

Kini persaingan mereka berlanjut ke Inggris dan kembali menjadi rival. Guardiola menangani Manchester City dan Mourinho melatih Manchester United. Namun persaingan mereka justru dijadikan sebagai bahan untuk merayakan Festival Sant Jordi.

Festival di Catalan ini merayakan bunga, buku, dan cinta. Tvboy menunjukkan kreativitas mereka dengan melukis Guardiola dan Jose Mourinho yang sedang berciuman. Lukisan itu dipasang di Passeig de Gracia, sebuah area yang ramai dengan pejalan kaki di kota Barcelona.

Pesan yang coba disampaikan oleh Tvboy adalah bahwa rival pun bisa rukun dan saling mencintai di festival Sant Jordi. Selain itu, mereka juga ingin menunjukkan bahwa Barcelona adalah kota perdamaian, toleransi, dan respek.

Ini bukan pertama kali Tvboy membuat lukisan semacam ini. Sebelumnya mereka sudah membuat lukisan Messi dan Ronaldo yang juga berciuman di Passeig de Gràcia.

Kode:47
Sumber:liputan6.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...