Melihat Wisatawan Kapal Pesiar,

Berburu Foto Selfie di Masjid Raya Baiturrahman

FOTO | OKEZONE.COMPara wisatawan berfoto selfie di Masjid Raya Baiturrahman
A A A

SEBANYAK 980 wisatawan kapal pesiar Syariah (Islamic Cruise) MV Costa Victoria, melakukan kunjungan wisata ke Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Setiba di halaman masjid para wisatwan langsung berburu selfie dengan masjid kebanggaan masrayarakat Aceh itu.

Pantauan Okezone, para wisatawan yang hadir terlihat dari berbagai kalangan usia, mulai dari remaja, ibu-ibu, hingga orang dewasa. Bahkan tampak beberapa pria menggunakan kursi roda. Setiba di masjid raya para wisatawan didampingi oleh panitia sebagai tour guide mereka.

Masjid Raya Baiturrahman yang diresmikan 13 Mei 2017 itu, menjadi primadona para wisatawan, terlihat mereka langsung berburu selfie bahkan merekam video berlatar belakang landscape masjid bak masjid di Madinah tersebut.

"Waw... Amazing sangat. Saya baru pertama kali ke Indonesia dan ini langsung ke Aceh," ujar Rosina, wisatawan asal Malaysia. Melihat keindahan masjid, Rosiana mengaku akan kembali berkunjung ke Aceh dan membawa keluarga. Kunjungan kali ini ia pergi bersama teman-temannya.

"Memang menakjubkan ya seperti Madinah saya mesti bawa anak-anak dan keluarga saya InsyaAllah," ujarnya. Sementara itu, wisatawan asal Australia, Fatahina menuturkan hal sama. Ia baru pertama datang ke Indonesia dan langsung menuju ke Aceh. Ia menilai Aceh sangat damai tidak seperti yang ia dengar. "Orangnya ramah-ramah, Aceh damai tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya," ujarnya.

Para wisatawan tiba di masjid sekitar pukul 12.00 waktu setempat, menggunakan sebanyak 28 bus. Para wisatawan tersebut berasal dari Malaysia, Singapura, Australia, Brunie Darussalam, dan beberapa negara lainnya. Setiba di masjid mereka turut melaksanakan salat Zuhur. Setelah itu para wisatawan melanjutkan kunjungan wisata ke beberapa situs sejarah di Banda Aceh, seperti Museum Tsunami dan PLTD Apung

Direktur, Pengembangan Usaha dan Investasi BPKS Sabang, Fauzi Umar mengatakan, secara keseluruhan para wisatawan kapal pesiar Syariah (Islamic Cruise) MV Costa Victoria berjumlah 1.988 orang, mereka berasal dari Brazil, Bulgaria, China, Indonesia, Columbia, Inggris, India, Italy, Malaysia, Peru, Filipina, Romania, Vietnam, Hungray, Korea, Croatia, Austria, Myanmar, Ghana, Ukraine dan Prancis.

"Semua wisatawan tersebut merupakan orang Muslim, Namun yang melakukan kunjungan ke Banda Aceh berjumlah 980 orang 70 persen diantaranya dari Malaysia, selebihnya berada di Sabang sekitar 1.200 orang terdiri dari cru dan beberapa pihak awak kapal," kata Fauzi. Fauzi menjelaskan, kedatangan para wisatawan itu dalam rangka program dakwah sekaligus syiar yang akan disampaikan Syeh yusuf, Dai dari Amerika.

Ia akan memberikan dakwah di Masjid Raya Bairurrahman. Katanya usai berkunjung ke Banda Aceh para wisatawan tersebut langsung kembali ke Sabang pada pukul 16.00 WIB dan selanjutnya akan kembali ke Singapura pada pukul 22.00 waktu setempat malam nanti. "Setelah ini mereka akan kembali ke singapura pada jam 10 malam nanti dari pelabuhan Sabang menuju Singapura," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, para wisatawa Kapal Pesiar Syariah (Islamic Cruise) MV Costa Victoria, tiba di Sabang sekitar pukul 06.00 pagi waktu setempat, kedatangan mereka disambut dengan tarian khas Aceh. Dari Pelabuhan Balohan Sabang, para wisatawan menuju Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh menggunakan tiga kapal cepat KMC Express Bahari, milik PT Sakti Inti Makmur.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...