DWP Aceh

Berbagi bersama Para Santri di Ulang Tahun ke 19

FOTO | Humas Setda AcehBakti Sosial
A A A

ACEH – Darma Wanita Persatuan Provinsi Aceh, Senin 12 November hari ini, memperingati usia yang ke 19. Sebagai bentuk rasa syukur, DWP kemudian merayakan usia 'dewasa' itu dengan berbagi bersama ratusan santri lewat aksi bakti sosial.

DWP bersama para pengurus dan penasihat, mengunjungi dua dayah yaitu Dayah Darussa’adah di Peukan Bada dan Dayah Baldatun Tayyibatun Warabbun Ghafur, di Gampong Cirih Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, DWP Aceh turut meyerahkan bantuan sembako dan sejumlah uang ke dayah Darussa’adah yang telah berdiri sejak tahun 1989 itu. Bantuan diterima langsung oleh pimpinan Dayah Darussa’adah, Tgk H Hamdan Mustafa, Senin (12/11/2018). Sementara di Cirih, bantuan serupa diterima pimpinan dayah, Tgk. Murhaban.

Penasihat DWP Aceh, Dyah Erti Idawati, mengapresiasi DWP yang telah menggelar program bakti sosial dalam memperingati Hari Ulang Tahun lembaga tersebut.
“Meski nilainya kecil, namun kita dapat membantu, dan yang terpenting adalah jalinan silaturrahmi kita menjadi lebih baik lagi. Insya Allah ini bukan kunjungan yang terakhir,” ujar Dyah Erti.

Dyah berharap, untuk menjalin silaturrahmi antara dayah dengan DWP termasuk PKK Aceh, ia meminta agar pengurus dayah menginformasikan seluruh kegiatan sehingga DWP dan PKK bisa terlibat.

Dyah menyebutkan, PKK Aceh siap membantu dayah-dayah tersebut dalam membangun perekonomian. Banyak program PKK yang bisa dilakukan di dayah sehingga menambah pemasukan dayah sehingga suatu saat dayah menjadi institusi yang mandiri.

Senada dengan Dyah, Ketua DWP Aceh Syamsiarni, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari bakti sosial yang rutin digelar oleh DWP Aceh setiap memperingati hari jadinya.

“Insya Allah, ke depan kami akan kembali berkunjung ke di Dayah Darussa’adah ini untuk bertemu dengan kaum ibu yang mengikuti pegajian, sehingga dapat mempererat silaturrahmi sesama kita," kata Syamsiarni.

Kode:47
Sumber:Rilis
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...