Berapa Jumlah Kalori yang Dibutuhkan untuk Anak?

FOTO | HindustantimesAsupan Kalori Anak
A A A

Setiap hari kita membutuhkan asupan nutrisi yang pas untuk tubuh. Protein, karbohidrat, dan mineral harus dikonsumsi dengan seimbang. Membatasi jumlah kalori yang masuk pada anak Anda juga perlu diperhatikan.

Sebuah kampanye baru-baru ini di Ingris mendesak para orang tua untuk membatasi asupan kalori di antara anak-anak hingga hanya 200 per harinya. Salah satunya adalah dengan memasukkan makanan seperti yogurt rendah gula dan minuman tanpa tambahan gula.

Makanan ringan atau cemilan kadang tidak terkontrol dikonsumsi oleh kalangan anak. Untuk itu, kampanye ini sangat berguna untuk mencegah kesehatan anak kian memburuk. Sebuah badan pemerintah bernama Public Health England (PHE) akhirnya memberikan solusi dengan meluncurkan kampaye untuk membatasi jumlah kalori pada anak yang dinamakan Change4Life.

Melansir dari Hindustantimes, Senin (8/1/2018) dalam sebuah studi sebelumnya mengatakan bahwa anak-anak di Inggris mengonsumsi asupan gula tiga kali lebih banyak dari yang dibutuhkan. Nah, dengan adanya kampanye ini, para orang tua diharapkan bisa mengontrol atau memberi anak mereka maksimal dua makanan ringan setiap hari yang mengandung tidak lebih dari 100 kalori masing masing yang tidak termasuk dengan buah dan sayuran.

Menurut survei Diet dan Gizi Nasional PHE menemukan bahwa anak-anak berusia antara 4 – 10 tahun mengonsumsi 51,2% gula dari makanan ringan yang tidak sehat, termasuk biskuit, kue kering, roti, permen, minuman bersoda, dan juga jus. Studi juga menemukan bahwa meminum minuman ringan seperti jus kalengan ternyata dapat menyebabkan ingatan memburuk.

Rata-rata anak sekolah dasar memiliki setidaknya tiga kudapan manis setiap harinya. Itu berarti mereka dapat dengan mudah mengonsumsi gula tiga kali lebih banyak dari jumlah yang dianjurkan. Dalam penemuan ini terungkap bahwa setiap tahun anak-anak mengonsumsi rata-rata 400 biskuit, 120 kue, 100 porsi permen, 70 batang coklat serta es krim, dan 150 kaleng minuman bersoda.

Bulan lalu, badan kesehatan telah mendesak para orang tua Inggris untuk mengurangi asupan kalori menjadi hanya 1.600 sehari yang mencakup 400 kalori untuk sarapan pagi, 600 untuk makan siang, dan 600 untuk makan malam. Nah, dengan mengikuti cara tersebut, 200 kalori dalam bentuk makanan ringan bisa anak Anda konsumsi.

Kampanye Change4Life yang telah berjalan selama delapan minggu juga akan menawarkan vocher uang kepada orang tua dan bisa ditukar dengan barang-barang, seperti yogurt rendah gula dan minuman tanpa tambahan gula di beberapa supermarket. Tawaran lainnya juga akan diperluas dengan berbagai makanan ringan yang sehat termasuk bungkus sayuran cincang dan buah, jelly bebas gula, dan kerupuk polos di supermarket pilihan.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...