Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala yang baru saja dilantik pada akhir Desember tahun lalu sebagai orang nomor wahid dibidang administasi, ternyata sosok lulusan S3 ini memiliki karakter maupun cara ampuh tersendiri untuk menghindari konfirmasi dengan wartawan, Sabtu (23/01/2021). Sikap orang nomor tiga di jajaran pemerintahan Aceh Utara, terkesan seakan-akan tidak paham terhadap fungsi dan tugas seorang wartawan, Seharusnya seorang Sekda harus koperatif dengan wartawan sesuai fungsinya yang diatur seusai dalam undang undang nomor 40 tahun 1999.

Penyaluran Dana Desa Tercepat

Bener Meriah Terima Penghargaan dari Kemenkeu

ISTIMEWAKabupaten Bener Meriah menerima penghargaan penyaluran dana desa tahun 2020 tercepat dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.
A A A

BENER MERIAH - Kabupaten Bener Meriah menjadi satu dari tiga Kabupaten di Aceh yang menerima penghargaan penyaluran dana desa tahun 2020 tercepat dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Kantor Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh Kemenkeu RI, Senin (26/10 2020).

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh, Syafriadi SE MEc PHD dan diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Bener Meriah drh Sofyan.

Sofyan dalam kesempatan itu mengatakan, penghargaan diterima kepada DPMK dan Badan Pengelolaan Keuangan daerah Bener Meriah sebagai sektor yang menyalurkan dana desa.

"Alhamdulillah hari ini, Kabupaten Bener Meriah bersama Kabupaten Aceh Besar dan Aceh Tenggara, menjadi 3 kabupaten dengan penyaluran Dana Desa tercepat di Aceh, dan menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan," katanya.

"Ini hasil kerja keras bersama, sehingga penghargaan ini layak kita terima," tambahnya.

Menanggapi torehan prestasi ini, Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi dan Sekda Haili Yoga secara terpisah mengungkapkan kegembiraannya serta sangat mengapresiasi hasil kerja ini.

"Terimakasih atas kerjasama semua pihak yang terlibat, mulai dari para Reje (Kepala Desa-red), Camat serta kepala SKPK terkait. Yang sudah baik agar dipertahankan dan usahakan lebih baik lagi disemua bidang," ujar Bupati didampingi Sekda.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...