Sebanyak 20 orang warga di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh reaktif COVID-19 berdasarkan hasil tes cepat yang dilakukan Tim Satgas Gugus Penanggulangan COVID-19 kabupaten setempat. "Dari lebih kurang 100 orang yang dilakukan rapid tes, saat ini yang positif rapid test di Nagan Raya sebanyak 20 orang," kata Koordinator Dokter Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Dr Edi Hidayat SPPD.

BNPB Kirim Bantuan

Bencana Karhutla di Aceh Barat Ditetapkan Status Siaga

Bencana Karhutla di Kabupaten Aceh Barat telah ditetapkan Status Siaga Darurat.
A A A

Bencana Karhutla di Kabupaten Aceh Barat telah ditetapkan Status Siaga Darurat.  Hal itu tertuang dalam keputusan Bupati Aceh Barat Nomor 550 Tahun 2019 tentang penetapan status keadaan siaga darurat bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Aceh Barat.

Dalam hal ini pemerintah juga telah mengirimkan surat permohonan bantuan helikopter yang tertanggal 5 Agustus 2019 kepada Kepala BNPB di Jakarta. Guna sebagai alat pendukung pemadaman karhutla melalui udara.

Pemerintah memastikan penanganan lanjutan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) akan dilakukan dengan menggunakan helikopter (bom air). Helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dipastikan mengudara di kawasan daerah terdampak Karhutla pada Kamis (8/8/2019).

 

 

Foto:SITI AISYAH
Rubrik:FOTO

Komentar

Loading...