BPSDM Aceh

Bekali Pegawai SKPA Kemampuan Berbahasa Asing

FOTO | Humas BPSDM Aceh.
A A A

Selama ini, saat menjalankan tugas, para pegawai SKPA sering mengalami keterbatasan komunikasi. Biasanya, permasalahan ini, bakal menggangu kinerja mereka

Dr. Mahyuzar, M.Si Kepala BPSDM Aceh

BANDA ACEH - Kepala Bandan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh, Dr Mahyuzar MSi menuturkan pihaknya kembali menggelar pelatihan kepada 25 pegawai SKPA agar mampu menguasai salah satu bahasa asing yaitu bahasa Inggris.

Mahyuzar menuturkan pelatihan ini digelar karena penguasaan bahasa asing bagi seluruh pegawai SKPA merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan tugas.

"Selama ini, saat menjalankan tugas, para pegawai SKPA sering mengalami keterbatasan komunikasi. Biasanya, permasalahan ini, bakal menggangu kinerja mereka, "tuturnya saat membuka Pelatihan dan Test TOEFL 2018 di Ruang Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Gedung BPSDM Aceh, Senin (6/8/2018).

Untuk itu, lanjutnya, tim BPSDM yang bekerja sama dengan seluruh SKPA, bakal melangsungkan kegiatan pelatihan tersebut sejak 6 Agustus hingga 6 Oktober mendatang.

"Pelatihan bakal di gelar selama dua minggu. Usai pelatihan, mereka bakal melakukan tes di Pusat Bahasa UNSYIAH," sambungnya.

Selain menguasai TOEFL, dalam beberapa bulan ke depan, pihaknya juga berencana bakal bekerjasama dengan beberapa dinas di Aceh seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. Hal ini dilakukan agar pegawai SKPA juga mampu mengwnali budaya Aceh serta dapat menjadi agent (duta) yang bakal mempromosi Aceh ke kancah nasional maupun internasional.

"Jadi, bukan hanya TOEF, bekal budaya juga harus mereka miliki agar dapat mempromosi Aceh ke depannya," pungkasnya.

Kode:47
Rubrik:BPSDM

Komentar

Loading...