Asian Games 2018

Begini Rencana Milla Robohkan Pertahanan Taiwan

FOTO | detik.comTimnas Taiwan sudah menyelesaikan satu pertandingan di Asian Games 2018 dengan diimbangi Palestina 0-0.
A A A

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 mematangkan persiapan jelang laga perdana di Asian Games 2018 dengan menghadapi Taiwan pada Minggu (12/8/2018). Mereka mewaspadai lini belakang lawan.

Hansamu Yama dkk. menjalani laga perdana grup Asian Games 2018 dengan melawan Taiwan. Pretandingan itu digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi besok.

Dalam persiapannya, Milla menyaksikan secara langsung pertandingan antara Taiwan dan Palestina, kemarin, di bangku tribune penonton. Menurutnya, Taiwan punya pertahanan yang kuat karena bisa menahan imbang Palestina, 0-0.

Menyadari kekuatan lawan, Milla pun mengaplikasikan rancangan strateginya pada latihan perdana pagi tadi. Seperti yang disampaikan asisten pelatih timnas U-22 Bima Sakti.

"Yang pasti kami sudah melihat mereka bermain. Mereka tim bagus. Punya organisasi bagus. Punya motivasi bagus sehingga bisa menahan Palestina. Tadi Milla memberikan tips bagaimana memecahkan kekuatan pertahanan Taiwan," kata Bima usai melakoni latihan tertutup di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (11/8/2018).

"Kami akan mencoba untuk banyak bermain di wing karena mereka bermain bertahan. Mereka selalu rapat di tengah dan kami harus membongkar dengan bermain di sayap untuk melakukan crossing dengan cepat," dia menambahkan.

Selain barian lini belakang, Bima juga mewaspadai betul kiper Taiwan, Pan Wenchieh, yang tampil apik saat menghadapi Palestina. Dalam laga yang bergulir di Stadion Patriot itu, Taiwan dan Palestina berakhir imbang 0-0.

"Kiper bagus. Oleh sebab itu Coach Luis bilang hati-hati dengan pemain belakang dan mereka punya tiga pemain depan yang bagus. Ada nomor punggung 9 dan10. Pemain kami harus tetap fight dengan mereka," ujar dia.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...