Sambut Raja Salman

Begini Persiapan Hotel Berbintang di Mega Kuningan

FOTO | DETIK.COMHotel berbintang di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan
A A A

JAKARTA - Hotel-hotel berbintang di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, sudah siap menyambut Raja Salman dan rombongan besarnya. Keamanan ditingkatkan dan suguhan ala Timur Tengah disiapkan.

Raja Salman akan membawa 1.500 orang, 10 menteri dan 25 pangeran ke Indonesia. Dia melakukan kunjungan kenegaraan tanggal 1-3 Maret 2017 di Jakarta, kemudian sampai tanggal 9 Maret akan liburan ke Bali.

Selama di Jakarta, Raja Salman dan rombongan bakal bermalam di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam catatan detikTravel dari rilis Kementerian Pariwisata, Raja Salman dan rombongan diperkirakan akan bermalam di Hotel Raffles, JW Marriott dan The Ritz-Carlton.

detikcom berkunjung ke salah satu hotel yang ada di Mega Kuningan tersebut, Selasa (28/2/2017). Berdasarkan pantauan mata, pengamanan sudah diperketat.

Beberapa polisi berjaga dengan senjata lengkap, serta pengamanan di tempat parkir mobil juga diperketat berlapis-lapis.

Meski demikian, aktivitas para tamu tetap berjalan normal. Para tamu pun rasanya tidak terganggu dengan kondisi pengamanan yang ada. Toh, kabar Raja Salman yang bakal bermalam di Mega Kuningan memang sudah tersebar.

Menariknya, salah satu hotel pun menyiapkan atmosfer ala Timur Tengah. Lagu-lagu Timur Tengah diputar serta suguhan kuliner ala Timur Tengah seperti nasi kebuli di suguhkan.

Satu lagi, tampak di Hotel Raffles sudah tersedia satu unit mobil Ambulance di bagian depan lobi.

'Sinyal' yang tampak, hotel-hotel berbintang sudah siap menyambut kedatangan Raja Salman dan rombongannya. Tentu keamanan dan pelayanan yang diperketat tersebut, agar kunjungan Sang Raja Arab berlangsung nyaman dan membuktikan pada dunia kalau Jakarta aman serta punya fasilitas dunia untuk tamu negara.

Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...