Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Derita Penyakit Parah

Begini Kondisi Terkini Iza Mahendra

ISTIMEWAEri Tanara, Anggota Persatuan Wartawan Bener Meriah (Pewaber) menyalurkan donasi kepada Iza Mahendra. Bantuan ini diterima langsung oleh orang tuanya.
A A A

BENER MERIAH – Iza Mahendra (16 ) warga Kampung Kute Tanyung Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah yang mengalami penyakit aneh menjalani perawatan di RSUZA Banda Aceh.Ia sudah menjalani perawat selama lima hari.

Iza Mahendra dirujuk dari RSUD Munyang Kute Redelong ke RSUZA Banda Aceh pada tanggal 24 Oktober, ia mulai dirawat sejak tanggal 25 Oktober 2020.

Selama menjalani perawatan di RSUZA Banda Aceh, kesehatan Iza Mahendra mulai membaik kendati sejauh ini belum dapat dipastikan penyakit apa yang diderita Iza.

BACA JUGA:Pewaber Salurkan Bantuan untuk Iza Mahendra

“Selama 5 hari ini, Iza menjalani perawatan baik di rongson dan cek darah, alhamdulilah sudah ada sedikit perubahan kendati rasa gatal masih terasa di sekucur tubuhnya sampai saat ini,"kata Maryani ibu kandung Iza saat dikonfirmasi acehimage.com via Telepon, Jumat (30/10/2020).

Insyaallah hari Senin nanti Iza akan menjalani pemeriksaan secara keseluruhan oleh dokter. “Hari Senin nanti dokter akan periksa mulai dari kulit , jantung, dan lainya,"ujar Maryani.

Setelah diperiksa hari Senin nanti baru bisa disimpulkan tentang penangan penyakit Iza, apakah ditangani disini atau harus di rujuk ke Medan atau bahkan ke Jakarta.

Maryani juga menerangkan, dari hasil pemeriksaan kesehatan salama berapa hari ini Iza juga diagnosis mengalami pembengkakan pada jantung. “Kami berharap Iza lekas sembuh dan penyakitnya dapat ditangani disini,"harap Maryani.

Melalui media ini, Maryani juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat khusunya masyarakat Kabupaten Bener Meriah dan pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang telah peduli terhadap anaknya itu.

Selain itu, Maryani juga mengucapkan terimakasihnya kepada anggota DPRA, Salihin yang telah menjenguk dan melihat kondisi anaknya yang sedang dirawat di RSUZA Banda Aceh.

“Kami sangat bersyukur dapat menerima bantuan dari masyarakat Bener Meriah yang disalurkan melalui Persatuan Wartawan Bener Meriah yang telah diserahkan melalui perwakilan mereka,"ungkap Maryani.

Rubrik:KESEHATAN

Komentar

Loading...