Milad GAM Ke 40 Tahun

Begini Kondisi di Pante Breuh

portalsatu.com | Cut IslamandaMilad ke-40 GAM wilayah Pase di Pante Breuh, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara.
A A A

LHOKSUKON - Ribuan masyarakat menghadiri peringatan hari jadi atau Milad ke-40 GAM di wilayah Pase yang diselenggarakan di Pante Breuh, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Minggu, 4 Desember 2016. Di lokasi tidak ada pengibaran bendera bintang bulan.

Terlihat hadir di lokasi itu Ketua KPA/PA Wilayah Pase Tgk. Zulkarnaini bin Hamzah alias Tgk. Ni, Ketua DPRK Aceh Utara Ismail A. Jalil atau Ayah Wa, paslon Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib (Cek Mad) dan wakilnya Fauzi Yusuf (Sidom Peng), paslon Wali Kota/Wakil Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya-Yusuf Muhammad, Plt. Bupati Aceh Utara Muhammad Jamil, para petinggi KPA/PA Pase, ulama Abon Singgah Mata, Abi Fauzan Matang Drien, dan lainnya, serta ribuan masyarakat wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Di lokasi terlihat pengamanan ketat dari perwira dan anggota Polres Aceh Utara, anggota TNI, serta Satgas PA.

Acara dibuka dengan pembacaan shalawat bersama masyarakat, kata sambutan dari Jubir KPA/PA Pase M. Jhony, pembacaan maklumat Wali Nanggroe oleh Tgk. Ni, dan serangkaian kegiatan lainnya.

"Hari ini tidak ada pengibaran bendera bulan bintang. Bukan karena kita takut kepada pihak tertentu, tapi ini merupakan perintah dari komando pusat, panglima kita, Muzakir Manaf (Mualem)," kata Jubir KPA/PA Pase Jhony yang juga Panglima Muda Daerah Tgk Chik di Tunong.

Fotografer:Cut Islamanda
Sumber:portalsatu.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...