Dibuka 26 September

Begini Alur Seleksi CPNS

FOTO | ISTIMEWA.
A A A

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan pendaftaran online untuk peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) dibuka paling cepat pada 26 September 2018. Lantas apa selanjutnya?

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan menyampaikan, setelah pelamar CPNS melakukan pendaftaran online akan diseleksi oleh verifikator dalam 2-3 minggu ke depan.

"Sekaligus di 2-3 minggu ke depan ini ada proses pertama, yaitu proses seleksi administrasi oleh verifikator di instansi masing masing, bukan di BKN," katanya dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta Timur, Rabu (19/9/2018).

Lalu, hasil seleksi administrasi ini akan diumumkan pada 16 Oktober. Setelah peserta dinyatakan lulus tes administrasi, satu minggu setelahnya akan dilaksanakan tes seleksi kompetensi dasar (SKD), baru kemudian tes seleksi kompetensi bidang (SKB).

"Kalau mereka dianggap lulus seleksi akan pengumuman, jadwal tentatifnya adalah tes kompetensi dasar. Itu 16 Oktober (pengumuman kelulusan seleksi administrasi)" sebutnya.

"Jadi baik 16 Oktober akan diumumkan kelulusan seleksi administrasi, 1 minggu setelah itu pelaksanaan tes dengan computer assisted test (CAT) untuk SKD dan SKB," tambahnya.

Sebelumnya, dia mengatakan pendaftaran online paling cepat dibuka pada 26 September 2018.

"Di surat Kepala BKN disebutkan bahwa tanggal 26 September paling cepat, atau seminggu setelah hari ini proses pendaftaran secara online dimulai," kata Ridwan.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...