Hatta Ali Cup 2018

Bawa Gempor FC Sebagai Juara

ACEHIMAGE.COM | JALALUDDIN ZKY.
A A A

SABANG - Setelah sukses menghajar tim-tim terkuat pada Turnamen Sepak Bola Hatta Ali Cup 2018, akhirnya kesebelasan Gempor FC berhasil menggapai juara yang digelar di Stadion Sabang Merauke. Rabu (08/08/18)

Anak asuh galong menjadi tim terkuat setelah menekuk kesebelasan Iboih FC dengan angka telak 3-0, pertandingan yang disaksikan seribuan penonton itu berjalan saling serang, namun kesebelasan Gempor FC yang juga sebagai tuan rumah tidak memberi peluang kepada lawannya.

Irfan, yang merupakan anak dari Hatta Ali, (Ketua Mahkamah Agung) usai menyerahkan piala kepada tim sekuad Gempor FC, kepada awak media mengatakan Turnamen Hatta Ali Cup, yang digelar itu sudah menjadi kegiatan olah raga sepak bola tahunan.

Tujuannya, untuk menggalakkan olahraga dan juga dalam ràngka mencari bibit-bibit persepakbolaan di daerah guna menjadi pemain yang dapat mensejajarkan diri ke tingkat yang lebih tinggi.

Selain itu juga Turnamen Hatta Ali Cup, digelar untuk mempersatu anak bangsa melalui olahraga sepak bola, dimana Sabang terkenal dengan persaudaraan yang sangat kental dan tinggi. Maka, diharapkan kepada masyarakat dengan adanya Turnamen Hatta Ali, kiranya persatuan dan persaudaraan semakin kuat, kata Irfan Hatta Ali.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana H Muhammad Isa, menambahkan kita sebagai masyarakat Sabang harus berbangga hati atas perhatian bapak Hatta Ali, yang begitu perduli terhadap masyarakat Sabang, terutama di bidang olahraga.

Sejak 5 tahun lalu Turnamen Hatta Ali Cup, terus bergulir di Sabang itu pertanda bahwa bapak Hatta Ali, yang pernah menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sabang, beberapa tahun silam beliau tidak pernah lupa kepada Sabang ini, sebut H Muhammad

Dijelaskan pertandingan final sepak bola Hatta Ali Cup Ke-V Tahun 2018, yang bertanding pada partai final adalah kesebelasan Gempor FC melawan kesebelasan Iboih FC yang dimenangkan Gempor FC dengan skor 3-0.

Adapun hadiah yang diperebutkan antara lain Juara I diberikan hadiah uang pembinaan Rp13 juta plus medali dan Piala bergilir. Juara II diberikan hadiah uang pembinaan Rp7 juta plus medali.

Kemudian untuk Juara III diberikan uang pembinaan Rp5 juta plus medali. Juara IV diberikan uang pembinaan Rp4 juta. Sedanagkan masing-masing kesebelasan yang ikut berpartisipasi diberikan uang Rp1 juta, jelasnya.

Hadir pada final Hatta Ali Cup V 2018 dan penutupannya antara lain Irfan Hatta Ali, Ketua PN Sabang Zulfikar SH, Asisten II Pemko Sabang Andre Noerman dan Wakapolres Sabang Kompol Muhammad Wali.

Penulis:Jalaluddin Zky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...