Preview Liga Champions

Barcelona vs Chelsea: Blaugrana Lebih Diunggulkan

FOTO | AFPKlub raksasa La Liga, Barcelona, akan menjamu Chelsea dalam laga leg kedua babak 16 besar kompetisi Liga Champions 2017-2018, di stadion Camp Nou, Barcelona
A A A

BARCELONA - Klub raksasa La Liga, Barcelona, akan menjamu Chelsea dalam laga leg kedua babak 16 besar kompetisi Liga Champions 2017-2018, di stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis (15/3) dinihari WIB. Blaugrana banyak diunggulkan untuk dapat lolos ke babak perempat final.

Dalam pertandingan leg pertama di stadion Stamford Bridge, kedua tim hanya bermain imbang 1-1. The Blues saat itu berhasil unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Willian. Namun, Blaugrana berhasil membalas lewat gol yang dihasilkan oleh Lionel Messi.

Penampilan Barcelona sendiri sejauh ini terbukti sangat menakutkan. Polesan tangan dingin pelatih Ernesto Valverde, membuat Barcelona jarang mengalami kekalahan. Apalagi, penampilan Lionel Messi kembali tajam.

Selain itu, Barcelona juga memiliki tren yang lebih bersinar dibanding Chelsea menjelang laga kedua ini. Blaugrana sukses meraih tiga kemenangan dan sekali imbang, dalam empat laga terakhir di La Liga.

Sementara, Chelsea sendiri hanya mencatatkan satu kemenangan dan dua kali kalah dalam tiga laga terakhir di Premier League. Raihan tersebut, tentunya akan mempengaruhi kesiapan mental pemain The Blues menjelang laga tandang di Camp Nou.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyatakan, timnya tidak akan meremehkan Chelsea dalam pertandingan nanti, mengingat The Blues sendiri memiliki gaya bermain yang berbeda.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting, dan hasilnya akan tergantung pada pemain. Untuk meraih hasil terbaik, hanya bisa dilakukan jika semua pemain tampil 100 persen," kata Valverde dilansir dari laman BBC, Rabu (14/3).

Menurut Velvarde, pertandingan nanti akan berjalan dengan sulit. Namun, dirinya optimistis Blaugrana akan mampu mengalahkan The Blues. "Tentu saja kami berkeinginan untuk lolos. Pastinya, ada sedikit persaingan dalam pertandingan nanti," tambahnya.

Pada bagian lain, Chelsea tentunya menaruh harapan besar untuk dapat terus berkiprah di kompetisi Liga Champions musim ini. Maklum saja, kemungkinan untuk meraih gelar Premier League sudah tidak mungin diraih mengingat selisih poin yang cukup jauh dengan Manchester City.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengakui, Barcelona merupakan favorit dalam pertandingan nanti, karena tampil di kandang sendiri dan memiliki keunggulan gol tandang. Namun, apapun bisa terjadi dalam kompetisi para juara ini.

"Sebagai manajer, Anda pasti senang bisa memainkan permainan seperti ini di Nou Camp. Banyak pemain tidak pernah bermain di stadion ini dan kami ingin mencoba yang terbaik," kata Conte dilansir dari laman Skysports.

Pelatih asal Italia ini menambahkan, dalam pertandingan di leg pertama, pasukannya berhasil menerapkan gaya permainan yang sangat bagus dan hampir sempurna, saat melawan tim yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

"Namun, saat kami melakukan kesalahan, maka kami harus membayarnya. Hasil akhir dari pertandingan tersebut, tentunya memberikan keuntungan besar bagi Barcelona," katanya.

Conte sendiri berharap, pemainnya dapat mengambil inspirasi dari hasil imbang 2-2 semifinal di Nou Camp pada tahun 2012, yang memberikan Chelsea keunggulan 3-2 secara agregat. Tahun itu, Chelsea kemudian memenangkan trofi Liga Champions pertamanya, dengan mengalahkan Bayern Muenchen melalui adu penalti di babak final.

"Saya berharap, seluruh pemain juga memiliki semangat yang sama dan memberikan perhatian yang besar untuk memenangkan pertandingan nanti," tandas Conte.

Catatan Pertemuan:

21/2/18 Chelsea 1 - 1 Barcelona

25/4/2012 Barcelona 2 - 2 Chelsea

19/4/2012 Chelsea 1 - 0 Barcelona

7/5/2009 Chelsea 1 - 1 Barcelona

29/4/2009 Barcelona 0 - 0 Chelsea

Perkiraan Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba, Paulinho, Rakitic, Busquets, Iniesta, Suarez, Messi.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Chelsea: Courtois, Rudiger, Christensen, Azpilicueta, Moses, Fabregas, Kante, Alonso, Pedro, Morata, Hazard.

Pelatih: Antonio Conte.

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...