Madrid Tanpa Ronaldo

Barcelona Tetap Waspada

AFP PHOTOMeski tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid tetap jadi lawan berbahaya bagi Barcelona
A A A

BARCELONA - Tak akan ada nama Cristiano Ronaldo pada duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid. Tapi, Barca menganggap El Real tetap berbahaya meski tanpa CR7.

Ronaldo hengkang ke Juventus musim panas lalu. Ketiadaan sang pemain memberi pengaruh besar pada kekuatan Real Madrid, yang kini mulai terseok di kompetisi domestik.

Skuat besutan Julen Lopetegui malah sempat gagal menang pada lima laga beruntun di semua ajang. Kondisi yang sampai membuat posisi Lopetegui dikabarkan bakal diganti.

Untuk El Clasico di akhir pekan ini, Madrid diprediksi akan kesulitan. Rekor Ronaldo pada 31 laga melawan Barca memang cukup apik. Ia berhasil menciptakan 18 gol dan 2 assists.

Meski minus Ronaldo, Madrid tetap jadi lawan berat yang harus diwaspadai Barcelona. Tanpa Ronaldo, Madrid masih punya pemain bagus lainnya.

"Saya tidak fokus kepada satu pemain saja. Madrid memiliki banyak pemain bagus dengan kualitas individual," ungkap Andre Ter Stegen kepada Club del Deportista dilansir Fourfourtwo.

"Memang benar Cristiano mencetak banyak gol dan sempat jadi pemain yang sangat penting untuk Real Madrid. Jadi jelas Anda akan merasakan ketiadannya dari klub. Kita lihat saja bagaimana masalah itu akan mereka pecahkan di masa depan," lanjut dia.

Untuk kali pertama sejak 2007 laga El Clasico tidak akan diperkuat Ronaldo dan Messi. Si bintang Argentina dipastikan absen karena mengalami cedera patah tangan pekan lalu.

"Hal terpenting bagi kami sekarang adalah konsentrasi pada diri sendiri untuk bisa mendapatkan musim yang spektakuler. Dan dengan tim hebat ini (kami) bisa lebih baik dari tim lain serta mencapai target-target," tutur kiper Jerman itu.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...