Bekap Villarreal,

Barcelona Kokoh di Puncak

FOTO | ISTIMEWALuis Suarez
A A A

VILLARREAL - Dua gol di babak kedua dari Luis Suarez dan Lionel Messi membawa Barcelona menundukkan Villarreal, 2-0, Minggu (10/12). Kemenangan 2-0 atas Villarreal membuat Barca kokoh di puncak klasemen La Liga 2017/18 - unggul lima angka dari pesaing terdekat mereka Valencia - memasuki pekan ke-15.

Barcelona berhasil unggul pada menit ke-72 lewat gol dari Suarez - setelah Dani Raba dikartu merah pada menit ke-60. Barca menggandakan keunggulan pada menit ke-83 lewat Messi dan memastikan kemenangan di Stadion Estadio de la Cerámica.

Kemenangan ini juga membuat Barca kembali meraih poin penuh setelah hanya bermain imbang di dua laga La Liga sebelumnya. Kemmenangan ini menurut pelatih Ernesto Valverde membuktikan timnya mampu menjawab tantangan yang ditunjukkan oleh Villarreal.

Luis Suarez

"(Villarreal) bermain dengan sangat terorganisir dan menutup koridor-koridor penyerangan. Ini adalah satu pertandingan di mana kami ditantang dan kami berhasil menjawabnya. Mereka memiliki pemain yang sangat kuat yang mampu mencari celah dan pemain dengan teknik yang bagus untuk memainkan bola sehingga wajar kalau mereka mampu memberikan kami masalah," kata Valverde.

Kemenangan atas Villarreal membuat Barcelona meraih kemenangan tandang ke-6 mereka musim ini dan belum sekali pun mengalami kekalahan. Hingga pekan ke-15, Barca masih kokoh di puncak klasemen setelah mengumpulkan 39 poin hasil dari 12 kali menang dan 3 kali imbang.

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...