Usai El Clasico,

Barca Siap Menangi Derby Catalan

FOTO | REUTERSBarcelona dalam kepercayaan diri tinggi usai memenangi El Clasico kemarin. Kini Los Cules mengincar kemenangan pada laga Derby Catalan.
A A A

Dalam tahap ini semua pertandingan sudah menjadi pertandingan kunci. Laga di Santiago Bernabeu itu penting karena kami bermain melawan rival (juara) langsung. Sekarang, semua pertandingan sisa menjadi penting. Kami harus memenangkan semuanya,

Luis Enrique Pelatih Barca

BARCELONA - Barcelona dalam kepercayaan diri tinggi usai memenangi El Clasico kemarin. Kini Los Cules mengincar kemenangan pada laga Derby Catalan.

Barca saat ini bercokol di puncak klasemen dengan 78 poin dari 34 laga, unggul head-to-head atas Real Madrid yang punya satu laga sisa.

Artinya, mereka hanya punya empat laga sisa yang tak boleh disia-siakan demai gelar juara. Jika sekali saja mereka tersandung, Madrid bisa menyalip mereka.

Tuntutan meraih tiga poin kembali harus dipenuhi Barca pada Minggu (30/4/2017) dinihari WIB, saat menghadapi tuan rumah Espanyol pada laga Derby.

"Dalam tahap ini semua pertandingan sudah menjadi pertandingan kunci. Laga di Santiago Bernabeu itu penting karena kami bermain melawan rival (juara) langsung. Sekarang, semua pertandingan sisa menjadi penting. Kami harus memenangkan semuanya," ujar pelatih Barca Luis Enrique kepada AS.

Pada pertemuan pertama musim ini Blaugrana berhasil melumat Espanyol 4-1 di Camp Nou. Sepanjang sejarah Derby Catalan, Barcelona 93 kali menang dan 34 kali kalah. Sisa 36 laga berakhir imbang.

"Saya tidak akan membatasi pertempuran untuk hanya satu bagian di lapangan. Setiap permainan dikondisikan oleh berbagai faktor, namun kita akan berusaha bermain dengan cara yang sama, baik kandang maupun tandang. Kami tidak akan mengubah gaya permainan dan akan tetap menggunakan gaya yang sama dari awal laga," tambahnya.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...