Beruntungnya

Barca Punya Messi

FOTO | ISTIMEWAMessi
A A A

BARCELONA - Saat Barcelona menemui jalan buntu untuk mencetak gol, Lionel Messi kembali memperlihatkan keajaibannya. Barca merasa amat beruntung punya seorang Messi.

Messi mencetak dua gol saat Barca mengalahkan Alaves 3-0 di Camp Nou, Minggu (19/8/2018) dinihari WIB. Satu gol Barca lainnya tercatat atas nama Philippe Coutinho.

Meski menutup laga dengan kemenangan telak, Barca sempat kesulitan untuk mencetak gol. Hingga turun minum, skor masih sama kuat 0-0.

Barca harus menunggu hingga menit ke-64 untuk memecahkan kebuntuan. Messi mencetak gol pertamanya lewat tendangan bebas. Ia dengan cerdik melepaskan tembakan mendatar yang menerobos pagar hidup pemain Alaves dan mengecoh kiper lawan.

Setelahnya, Coutinho yang tampil sebagai pemain pengganti memperbesar keunggulan Barca pada menit ke-83. Messi kemudian mencetak gol keduanya di injury time untuk memantapkan kemenangan tim tuan rumah.

"Meskipun kami sudah nyaris mencetak gol, kami bisa merasakan betapa sulitnya melakukan hal itu. Mereka (Alaves) bertahan dengan sangat baik, mereka sangat kompak. Awalnya kami kesulitan menemukan ritme permainan, tapi kemudian kami mendapatkan lebih banyak peluang dan akhirnya bikin gol pembuka," ujar pelatih Barca, Ernesto Valverde, seusai laga.

"Ketika Alaves mulai bermain lebih terbuka, kami bisa menghabisi mereka. Semuanya sama, gol kedua juga sulit kami dapatkan. Tapi, seiring berjalannya pertandingan, kami membaik dan membaik," tambah Valverde.

Valverde juga secara khusus memberikan pujian untuk Messi. Ia amat bersyukur punya pemain sekelas Messi.

"Kami sangat beruntung hidup di masa ketika Leo Messi bermain. Sangat menyenangkan karena dia bermain untuk kami. Dia tak pernah gagal bikin kejutan," katanya di situs resmi Barca.

Menurut catatan Opta, Messi adalah pemain pertama di La Liga yang mencetak gol dalam 15 musim secara beruntun di abad ke-21. Messi telah mencetak total 385 gol di La Liga, semuanya untuk Barca.


Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...