Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy menyampaikan ledakan terjadi pada sebuah gerobak tempat jual gorengan di Jalan TGK di Lhong Dua Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, tidak ditemukan adanya mesiu maupun jelaga. Namun kejadian tersebut mengakibatkan kaca gerobak pecah dan atap serta sebagian badan gerobak rusak. "Tidak ditemukan korban jiwa, hanya 1 orang ibu terluka gores oleh pecahan benda meledak pada bagian kaki,"sebut Kabid Humas

Terkait Dana Hibah Penanganan Covid-19

Bapera Aceh: Terima Kasih Gubernur

ISTIMEWA Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Aceh, Zikrullah Ibna
A A A

BANDA ACEH - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Aceh menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada Bapera dalam pencegahan, penanganan, dan sosialisasi protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Aceh, Zikrullah Ibna kepada wartawan, Minggu(24/1/2021).

Itu disampaikan Zikrullah Ibna menanggapi adanya dana hibah penanganan Covid-19 dari Pemerintah Aceh kepada Badan/Lembaga/Organisasi Swasta dalam rangka penanganan Covid-19 tahun 2020 di tanah rencong.

Menurut dia, sudah sewajarnya Pemerintah Aceh melibatkan berbagai Organisasi Kepemudaan dan Lembaga-lembaga lainnya dalam penanganan Covid-19.

"Pandemi Covid-19 telah berdampak luas pada semua sektor kehidupan, penanganannya tentu saja harus dilakukan dengan serius dengan melibatkan berbagai kalangan, kalau bisa Pemerintah Aceh ke depan melibatkan lebih banyak lagi organisasi," harap Zikrullah Ibna.

"Terima kasih Gubernur Aceh," tambah Zikrullah Ibna seraya menyatakan Bapera Aceh selalu siap menjadi mitra pemerintah untuk melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19.

BACA JUGA:Polisi Tetapkan Satu Orang Tersangka Dugaan Pembuat Ijazah Palsu

Dimana Bapera, kata dia, memiliki struktur di seluruh Kabupaten/Kota di Aceh, sehingga memiliki sumber daya dalam melakukan berbagai aksi pembangunan dan kemanusiaan.

Zikrullah menjelaskan bahwa sejak awal Pandemi Covid-19, Bapera sudah melakukan berbagai kegiatan, berupa pencegahan, sosialisasi, dan penanganan Covid-19 dalam bentuk pembagian sembako, masker, hand sanitizer, dan lainnya.

Terkait Dana Hibah Penanganan Covid-19 dari Pemerintah Aceh tahun 2020, pihaknya memastikan mengikuti aturan yang berlaku, mulai dari proses kegiatan, hingga pelaporan keuangan.

Seperti diketahui, Pemerintah Aceh memplotkan anggaran dana hibah kepada 100 organisasi/lembaga swasta. Dana tersebut diberikan per organisasi/lembaga mulai dari yang terkecil Rp 20 juta hingga terbesar Rp 100 juta.

Total keseluruhan jumlah besaran dana hibah yang diberikan kepada Badan, Lembaga dan Organisasi Swasta itu Rp9,5 Miliar dan itu dituangkan melalui surat Keputusan Gubernur Aceh yang bernomor 426/1675/2020.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...