Pemko Diminta Manfaatkan Momentum

Banyaknya Event Nasional di Banda Aceh

FOTO | AK JAILANIZulfikar, ST
A A A

Jangan sampai Banda Aceh hanya menjadi tempat transit saja sebelum wisatawan mengunjungi pulau Sabang, tapi bagaimana diupayakan agar mereka juga menjadikan Banda Aceh sebagai tujuan destianasi,

Zulfikar, ST Anggota DPRK Banda Aceh

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Zulfikar Abdullah meminta Pemerintah Kota Banda Aceh melalui dinas terkait untuk memanfaatkan momentum penyelenggaraan sejumlah event nasional di Aceh dalam waktu dekat.

Zulfikar mencontohkan pada pertengahan Oktober 2017 akan dilaksanakan Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Tingkat Nasional ke VIII dan pada November akan dilaksanakan Sail Sabang 2017.

“Banda Aceh harus mampu memanfaatkan momentum ini, karena akan banyak sekali orang dari berbagai daerah di Indonesia yang hadir ke Aceh,”ujar Anggota Fraksi PKS DPR Kota Banda Aceh, Jumat (29/09/2017).

Zulfikar memperkirakan akan ada ribuan warga yang datang ke Banda Aceh untuk menghadiri even-even tersebut, sehingga bisa dimanfaatkan untuk menghidupkan sektor pariwisata di Banda Aceh, oleh karena itu ia berharap agar instansi terkait untuk melakukan pembenahan pada sejumlah destinasi wisata.

“Jangan sampai Banda Aceh hanya menjadi tempat transit saja sebelum wisatawan mengunjungi pulau Sabang, tapi bagaimana diupayakan agar mereka juga menjadikan Banda Aceh sebagai tujuan destianasi,”lanjutnya lagi.

Zulfikar meminta agar pariwisata menjadi sektor unggulan di kota Banda Aceh, karena Banda Aceh memiliki destinasi yang cukup banyak, mulai dari wisata religi, sejarah, budaya dan juga wisata tsunami.

“Banda Aceh ini khas, banyak peninggalan-peninggalan tsunami yang menjadi daya tarik bagi wisatawan, belum lagi kulinernya, alamnya juga indah, tinggal sekarang bagaimana Pemerintah mampu memanfaatkan momentum ini,”pungkasnya.

Banda Aceh harus mampu memanfaatkan momentum ini, karena akan banyak sekali orang dari berbagai daerah di Indonesia yang hadir ke Aceh,
Editor:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...