Seorang pasien berstatus dalam pengawasan (PD) berinisial M (60), warga sebuah desa di Kabupaten Aceh Barat, meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Pasien perempuan ini meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis sejak awal Juli lalu, setelah dirujuk dari RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat pada Jumat (3/7) sore jelang petang.

Aman Nggak Sih?

Banyak yang Jual Krim Pemerah Puting

FOTO | iStockSeperti halnya bibir, kini banyak bagian tubuh lain yang juga diwarnai
A A A

JAKARTA - Di lapak-lapak online, banyak bertebaran produk-produk pemerah puting. Diklaim bisa bikin cerah warna kulit di area sensitif tersebut. Kira-kira aman nggak ya?

Pakar kanker dari RS Cipto Mangunkusumo, dr Andhika Rachman, SpPD-KHOM, mengingatkan untuk tidak sembarangan mengoleskan produk pada puting payudara. Dibandingkan kulit lainnya, area tersebut jauh lebih sensitif.

"Puting, areola, itu daerah yang enggak termasuk kulit sebenarnya, dia termasuk dalam erektil. Dan akan lebih sensitif gatalnya, radangnya, dan sebagainya," kata dr Andhika, Rabu (28/8/2019).

Namun untuk mengaitkannya dengan risiko kanker payudara, dr Andhika tidak mau gegabah. Menurutnya, perlu dilihat kandungannya terlebih dahulu.

"Saya terus terang belum tahu isinya apakah hanya bikin puting merah saja," katanya.

Sumber:Detik.com
Rubrik:KESEHATAN

Komentar

Loading...