Manajer Manchester City Pep Guardiola,

Bantah Skuat Man City Kelelahan

FOTO | AFPPelatih Manchester City, Pep Guardiola, bersama Yaya Toure.
A A A

Kelelahan, saya kira tidak. Ini mungkin terjadi namun kami memiliki skuat yang cukup bagus,

Pep Guardiola Manajer Manchester City

MANCHESTER - Manajer Manchester City Pep Guardiola membantah timnya mengalami kelelahan dan bisa membuat mengendurnya performa Sergio Aguero dan kawan-kawan.

City masih kokoh di puncak klasemen Premier League dengan keunggulan 13 poin atas penghuni urutan kedua Manchester United. Mereka meraih 18 kemenangan dari 19 laga yang sudah dimainkan dan menghasilkan 60 goal.

Man City dikenal menerapkan permainan dengan energi tinggi dan ekstra menyerang. Gaya seperti ini diperkirakan akan berpengaruh pada kondisi fisik mereka. Apalagi saat ini mereka tengah melewati periode sibuk Natal dan Tahun Baru. Namun Guardiola tak khawatir. Dia yakin periode sibuk ini tak akan memengaruhi pasukannya.

“Kelelahan, saya kira tidak. Ini mungkin terjadi namun kami memiliki skuat yang cukup bagus,” kata Guardiola.

“Gabriel (Jesus) tidak bermain saat melawan Bournemouth. Dia bermain 120 menit melawan Leicester dan dia adalah pejuang terhebat dalam soal menekan lawan sepanjang hidup saya. Dia sangat membantu kami dalam intensitas serangan kami,” imbuhnya.

“Danilo, Bernardo (Silva), (Ilkay) Gundogan semuanya berperan besar saat melawan Bournemouth. Kami masih memiliki Yaya (Toure). Pada pertandingan terakhir, (Oleksandr) Zinchenko menjadi pemain terbaik dan dia tak masuk skuat saat melawan Bournemouth,” Guardiola menambahkan.

“Tentu saja kami akan melakukan rotasi dalam periode ini. Kami bermain setiap empat hari. Semua yang pernah bermain sebelumnya akan berlaga di partai mendatang,” kata mantan pelatih Barcelona ini.

Man City akan tandang ke Newcastle United pada Rabu (27/12). Guardiola pun menegaskan timnya bisa meneruskan performa hebat yang selama ini sudah mereka tunjukkan.

“Kualitas pemain seperti ini saya miliki di Barcelona, Bayern Muenchen, dan kini di sini,” katanya.

“Kami bisa meyakinkan mereka bagaimana bagusnya sebuah tim tetap melangkah ke depan, bermain agresif, tanpa bola, sebab setelah itu kami bereaksi dengan cepat dan memutuskan apa yang akan kami lakukan dengan bola yang kami kuasai,” papar Guardiola.

Danilo, Bernardo (Silva), (Ilkay) Gundogan semuanya berperan besar saat melawan Bournemouth. Kami masih memiliki Yaya (Toure). Pada pertandingan terakhir, (Oleksandr) Zinchenko menjadi pemain terbaik dan dia tak masuk skuat saat melawan Bournemouth,
Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...