Nikki Haley

Bantah Akan Maju sebagai Capres AS

FOTO | ISTIMEWAHaley menegaskan dia tidak akan maju sebagai capres AS dalam pemilihan umum berikutnya.
A A A

WASHINGTON - Pengunduran diri mendadak Nikki Haley sebagai Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk PBB menimbulkan banyak spekulasi. Haley mengundurkan diri sebagai perwakilan AS di PBB kemarin.

Salah satu spekulasi yang banyak muncul adalah Haley mundur karena dia ingin maju sebagai calon Presiden AS dan menjadi saingan Donald Trump dalam pemilihan umum tahun 2020 mendatang.

Namun, dalam sebuah pernyataan, Haley menegaskan dia tidak akan maju sebagai capres AS dalam pemilihan umum berikutnya. "Tidak, saya tidak mencalonkan diri untuk 2020," ucap Haley, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (10/10).

Haley mengaku tidak memiliki rencana masa depan yang sudah dia ditetapkan. Dia tidak memberikan alasan untuk pengunduran dirinya yang tiba-tiba dan tak terduga itu.

Trump sendiri telah menerima pengunduran diri Haley. Dalam konferensi pers dengan Haley di Gedung Putih, Trump melemparkan pujian setinggi langit kepada diplomat AS tersebut.

"Dia telah melakukan pekerjaan luar biasa. Dia adalah orang yang fantastis, sangat penting. Dia telah melakukan pekerjaan yang fantastis dan kami telah melakukan pekerjaan fantastis bersama," kata Trump.

Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...