Maret

Bank Aceh Singkil Edarkan Uang Baru

FOTO | ISTIMEWAUang baru
A A A

ACEH SINGKIL - PT Bank Aceh Cabang Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, berencana mengedarkan uang baru pada awal Maret 2017 agar bisa langsung digunakan masyarakat sebagaimana yang telah disosialisasikan Bank Indonesia awal tahun ini.

Kepala PT Bank Aceh Cabang Singkil, Muhammad Leofiola di Singkil, Rabu mengatakan, uang rupiah baru yang akan diedarkan tersebut sementara ini terdiri dari enam pecahan uang rupiah kertas baru dan menampilkan 12 gambar pahlawan nasional yang terdiri dari nilai nominal Rp100 ribu, Rp50 ribu, Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5.000, dan Rp2.000.

Jadi, PT Bank Aceh Cabang Singkil, sebutnya, di bulan Maret mendatang meneruskan peredaran uang baru sebagaimana yang telah disosialisasikan Bank Indonesia secara nasional dan untuk Aceh perdana beredarnya Kota Banda Aceh dan Kota Lokhseumawe pada bulan lalu.

"Uang rupiah baru tersebut akan dilengkapi dengan unsur pengamanan yang lebih kuat untuk menanggulangi peredaran uang palsu, antara lain melalui penguatan melalui color shifting, rainbow feature, latent image, ultra violet feature, tactile effect, dan rectoverso," kata Leofiola.

Leofiola yakin tingkat keamanannya lebih bagus dan lebih susah dipalsukan, sehingga aman digunakan masyarakat.

"Semoga penerbitan uang rupiah baru dilakukan menjadi semangat baru bagi masyarakat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah," kata Leofiola.

Sumber:ANTARA
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...