Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melakukan penggeledahan Dinas Perhubungan Sabang dan SPBU Bypass, Rabu (2/12/2020). Penggeledahan dimulai dari pukul 10.00-13.00 WIB itu dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sabang Muhammad Razi SH. Kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi belanja BBM/Gas dan Pelumas serta suku cadang yang bersumber dari DPPA SKPD Dinas Perhubungan Sabang tahun anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 1.567.456.331.

Bank Aceh Akan Lakukan RUPS Tahun Buku 2019

HT ANWAR IBRAHIMBank Aceh Syariah
A A A

BANDA ACEH - Bank Aceh Syariah pada tanggal 16 Juni 2020 mendatang menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan .

Humas Bank Aceh Ayariah, Riza mengatakan, penyelenggaraan RUPS ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh PT Bank Aceh Syariah.

Hal itu sebagaimana yang dituangkan dalam Undang- Undang Perseroan Terbatas No. 40 Tahun 2007 dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PT. Bank Aceh Syariah Nomor 47 Tahun 2016 dimana Bank Aceh wajib melakukan RUPS Tahunan.

"RUPS ini sebagai pertanggungjawaban Bank Aceh atas kinerja tahun sebelumnya kepada para pemegang saham," kata Riza.

Riza juga mengatakan adapun agenda agenda RUPS Tahun Buku 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2020 mendatang membahas tentang pertanggungjawaban kinerja Bank Aceh tahun buku 2019 dan pengesahan rencana kerja dan anggaran Bank tahun 2020. Artinya bukan yang terkait pergantian kepengurusan.

Kalau pergantian kepengurusan katanya, secara regulasi dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) bukan dilakukan dalam RUPS tahunan.

"Jadi RUPS yang akan kita laksanakan pada tanggal 16 Juni 2020 nanti merupakan RUPS tahunan," ungkap Riza.

Bank Aceh sampai saat ini masih menunjukkan kinerja yang positif dan memberikan kontribusi yang maksimal kepada para shareholder dan stakeholder dan kinerja ini terus di jaga dan di tingkatkan sesuai harapan semua masyarakat Aceh.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...