Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Banjir Rendam Enam Desa di Simeulue

ISTIMEWABanjir di Kabupaten Simeulue
A A A

SIMEULUE - Banjir dengan ketinggian mencapai 20 hingga 60 cm telah merendam beberapa Desa yang ada di Kabupaten Simeulue, Jumat (20/11/2020).

Keenam Desa tersebut diantaranya Desa Suka Karya,Desa Suka Jaya, Desa Air Dingin,Desa Suak Buluh, Desa Kota Batu di Kecamatan Simeulue Timur dan Desa Gunung Putih di Kecamatan Teluk Dalam.

Staf Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Haslinda Juwita mengatakan kejadian ini disebabkan oleh hujan yang terus turun dengan intensitas tinggi.

Banjir ini mengakibatkan tergenangnya rumah warga di dua Kecamatan dan satu unit jembatan di Desa Kota Batu, ambruk tidak bisa di lewati lagi.

"Korban terdampak dan pengungsi di dua Kecamatan tersebut masih dalam pendataan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," katanya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...