Banjir Masih Genangi Ribuan Rumah di Singkil

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi
A A A

ACEH SINGKIL - Banjir yang telah menggenangi Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, lima hari terakhir ini masih terlihat menggenangi ribuan rumah dan ruas badan jalan.

Kepala Desa Ujung Bawang, Kecamatan Singkil, Jamirin di Singkil, Senin menyatakan, di desanya masih digenangi air banjir, meskipun sehari sebelumnya sempat surut, namun Minggu (8/1) sore genangan air yang bersumber dari hulu sungai yang meluap debit airnya sedikit bertambah.

Ketinggian air, kata Jamirin, rata-rata sepinggang orang dewasa itu di ruas badan jalan, tapi bila di depan rumah warga paling dalam genangan banjir 1,8 meter.

Warga hanya sebagian kecil saja yang mengungsi, itupun ketempat saudara, sebahagian lagi menggunakan lantai darurat, katanya.

"Sebagian warga banyak mengalami kerugian materil, selain rumah digenangi banjir dan terpaksa menggunakan lantai darurat atau planta sementara, ada juga satu unit rumah warga yang rubuh, yakni milik Rasidin," katanya.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinsosnakertran Aceh Singkil seperti biasa telah menyiapkan kendaraan dapur umum di lokasi Ujung Bawang dan Suka Makmur.

Kepala BPBD Aceh Singkil Sulaiman mengatakan, ada 4 kecamatan tergenang banjir yakni Kecamatan Singkil, Gunung Meriah, Simpang Kanan dan Kecamatan Kuta Baharu.

Sumber:ANTARA
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...