Kiper Manchester United David De Gea

Bangga dengan Penyelamatannya di Laga vs Sevilla

FOTO | ISTIMEWADe Gea saat menggagalkan sundulan Muriel.
A A A

SEVILLE – Kiper Manchester United David de Gea bangga dengan penyelamatan-penyelamatan yang dilakukan saat timnya bertandang ke markas Sevilla di leg I 16 besar Liga Champions 2017-2018, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB. Berkat penyelamatan yang dibuat kiper Tim Nasional (Timnas) Spanyol tersebut, The Red Devils –julukan Man United– sanggup menahan Sevilla 0-0.

Dalam laga yang digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan itu, Sevilla lebih mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 57%. Tidak sampai di situ, Sevilla juga melepaskan delapan shot on target, berbanding satu milik Man United.

Akan tetapi, dari delapan tembakan tepat sasaran tersebut, tak ada satu pun yang masuk ke gawang Man United. Hal itu karena Man United memiliki kiper sekaliber De Gea yang tampil luar biasa. Dari delapan penyelamatan tersebut, momen yang tercipta di menit 45+1 paling sensasional.

Saat itu, De Gea menepis bola hasil sundulan penyerang Sevilla, Luis Muriel. Padahal, jarak antara Muriel dengan gawang sangat-sangat dekat. Akan tetapi, eks penjaga gawang Atletico Madrid itu dengan sigap menepis bola.

“Momen luar biasa dan penyelamatan yang sangat-sangat baik, terutama di menit-menit terakhir babak pertama,” kata De Gea mengutip dari laman resmi Man United, Kamis (22/2/2018).

“Penting bagi kami tidak kemasukan gol. Kami bertahan dengan sangat baik. Saya pikir kami mengontrol pertandingan dan kedua tim masih berpeluang lolos,” lanjut kiper berusia 27 tahun itu.

Delapan penyelamatan dalam satu pertandingan merupakan yang pertama dibuat kiper Man United di Liga Champions, terhitung sejak musim 2010-2011. Sosok terakhir yang melakukannya ialah kiper legendaris Man United, Edwin van der Sar, saat bertemu Barcelona di final Liga Champions 2010-2011. Namun sayang, saat itu Man United harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 1-3.

Kembali ke De Gea. Performa brilian penjaga gawang yang hampir bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2015 itu pun mendapatkan pujian dari pemain belakang Man United, Victor Lindelof.

“David membuat sejumlah penyelamatan luar biasa. Ia adalah kiper terbaik di dunia dan kami sangat senang bisa memilikinya. Saya tidak tahu kata yang lebih pantas untuknya ketimbang fantastis. Kehadirannya membuat kami percaya diri,” tutup Lindelof.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...