Anggota Komisi III DPR RI:

Banda Aceh Butuh Gedung Penyelamatan

FOTO | ISTIMEWAAnggota DPR RI Asal Aceh, Muhammad Nasir Djamil
A A A

Semoga instansi vertikal yang terkait dengan penanganan bencana bisa mengalokasikan anggaran untuk pembangunan escape building

HM. Nasir Djamil, S.Ag, M.Si Anggota Komisi III DPR RI

BANDA ACEH - Anggota DPR RI asal Aceh HM Nasir Djamil mengharapkan agar dibangun bangunan penyelamatan (escape buliding) di gampong Pande Kecamatan Kutaraja Kota Banda Aceh, sebagai tempat alternatif untuk mengevakuasi warga saat terjadi bencana alam.

Harapan itu disampaikan HM Nasir Djamil kepada sejumlah wartawan di sela-sela menyaksikan simulasi gempa bumi dan tsunami di Gampong Pande Banda Aceh ( 26/12/2017). Hadir dalam acara tersebut Geuchik Amiruddin, Kapolsek Kutaraja, tokoh pemuda dan unsur TNI.

Menurut Nasir Djamil, bangunan penyelamat sudah sangat layak dan patut untuk dibangun di kawasan tersebut. Selain memang lokasi wilayahnya dekat dengan laut, bangunan itu nantinya juga bisa dimanfaatkan oleh warga gampong tetangga. Paling tidak ada tiga desa, yakni warga Gampong Jawa, Gampong Peulanggahan, dan Gampong Pande yang akan merasakan manfaatnya jika bangunan penyelamat itu dibangun.

Secara teknis, lanjut Nasir Djamil, lahan untuk rencana pembangunan escape building juga sudah dibebaskan oleh Pemko Banda Aceh.

"Semoga instansi vertikal yang terkait dengan penanganan bencana bisa mengalokasikan anggaran untuk pembangunan escape building", ujar Nasir Djamil.

Selain itu Nasir Djamil juga mengharapkan agar bangunan penyelamat itu nantinya bisa multi fungsi. Selain tempat penyelamatan, bangunan itu juga bisa dijadikan museum dan tempat pertermuan warga dalam skala besar.

"Masyarakat di Gampong Pande sangat mengharapkan bangunan penyelamat bisa hadir di tempat mereka", kata politisi Fraksi PKS DPR RI RI itu.

Masyarakat di Gampong Pande sangat mengharapkan bangunan penyelamat bisa hadir di tempat mereka
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...