Bale Soal Gol Saltonya yang Kalah Keren dari Gol Salto Ronaldo

FOTO | GETTY IMAGESGareth Bale saat mencetak gol salto ke gawang Liverpool
A A A

MADRID - Gol salto Gareth Bale di final Liga Champions tak masuk kandidat gol terbaik kompetisi itu musim lalu. "Mungkin jurinya harus dipecat," demikian kata Bale.

Bale, yang masuk sebagai pemain pengganti pada final di Kiev Mei lalu, tampil sebagai pahlawan lewat sumbangan dua golnya yang membawa Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool. Gol pertamanya terbilang sangat cantik.

Mendapat bola umpan dari Marcelo, Bale yang membelakangi gawang langsung melompat akrobatik untuk menendang si kulit bundar dan Loris Karius hanya terpaku melihat jalanya bobol. Sementara gol keduanya terbantu blunder Karius.

Dengan gol tersebut, Bale jadi man of the match dan Madrid membawa pulang gelar Liga Champions ke-13 mereka sepanjang sejarah. Wajar jika gol Bale tersebut digadang-gadang bakal jadi yang terbaik di ajang tersebut.

Tapi, boro-boro jadi yang terbaik, gol tersebut bahkan tak masuk daftar kandidat karena kalah pamor ketimbang gol salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus di leg pertama perempatfinal.

Gol tersebut membuat Ronaldo sampai dielu-elukan oleh fans lawan dan akhirnya terpilih sebagai gol terbaik. Gol Bale sendiri tak masuk kandidat karena setiap klub hanya diberi jatah satu gol.

"Aku tidak tahu kenapa tidak masuk daftar tersebut!," ujar Bale terkait gol tersebut.

"Aku hanya ingin tahu siapa yang jadi jurinya karena mereka sepertinya ingin dipecat," sambungnya seperti dikutip Daily Mail.

"Bukan saya juga memang yang berhak menilai," tutup Bale saat ditanya perbandingannya dengan gol Ronaldo.

Kini Ronaldo sudah pindah ke Juve dan saatnya Bale untuk bisa unjuk gigi bersama Madrid di Liga Champions. Sejauh ini Bale sudah bikin tiga gol di La Liga.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...