Pulau Bintan

Bak Mutiara Barat Indonesia yang Belum Tersingkap

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi
A A A

INDONESIA memiliki sederet pulau cantik dan eksotik, salah satunya Bintan. Tidak kalah indah dengan Bali, Bintan sayangnya belum sepopuler Pulau Dewata.

Padahal, fasilitas yang ada di Bintan cukup lengkap, mulai dari akses jalan yang bagus, rata, dan tidak macet, bandara internasional, hingga penginapan dan hiburan yang mampu jadikan liburan makin berkesan. Hal ini pun disepakati oleh peserta Miss Tourism Worldwide 2018 perwakilan Indonesia, yaitu Tennissa Febriani.

"Bintan is a wonderful place selama aku dari Singapura banyak orang yang membincangkan keindahannya. Di sini kita menemukan berbagai macam tempat, pelayanan yang bagus, tempat olahraga, golf, pijat, taman dan pantai yang indah, jadi tempat yang bagus untuk keluarga, dan sungguh eco wisata," paparnya dalam acara makan malam Miss Tourism Worldwide 2018 di Nelayan Restaurant, Bintan Lagoon Resort, Bintan, Kepulauan Riau, Rabu 5 September 2018.

Di mata Tennissa, Bintan bisa diunggulkan dari pantai dan taman yang dimilikinya. Meskipun banyak pantai cantik yang lain seperti Bali, namin menurutnya pantai-pantai di Bintan ini lebih natural alias alami.

"Bintan tidak terlalu ramai seperti Bali, jadi cocok untuk teman-teman semuanya yang ingin beristirahat, rileks dari keramaian kota," imbuhnya.

Dengan diadakannya kegiatan Miss Tourism Worldwide 2018 di Indonesia, menurut Tennissa dapat lebih menggairahkan semangat turis asing berkunjung ke Indonesia. Tidak cukup sampai di situ saja, dengan pariwisata pun menurut Tennissa bisa membuat kedamaian di dunia.

"Ketika kita bicara tentang pendidikan secara tidak langsung kita bicarakan pariwisata, kita bisa melakukan pendidikan lewat pariwisata, menjalin kerjasama pariwisata dengan negara lain, dan menambah wisatawan yang datang ke Indonesia," ujarnya.

Sebagaimana yang kita ketahui, Indonesia memiliki angka sebagai target yang mesti dicapai dalam kunjungan pariwisata, yang tidak akan bisa meningkat jika fasilitas pendukungnya tidak disediakan.

"Fasilitas yang mesti ditingkatkan kalau untuk Bintan selama perjalanan dari Singapura, ternyata banyak dari teman-teman dari berbagai negara yang belum tahu kalau Bintan adalah salah satu pulau yang ada di Indonesia, seperti Bali. Jadi, sangat perlu pemerintah promosikan lagi Bintan, salah satu destinasi yang bisa dibilang terbaik di Indonesia," tandasnya.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...