Hasil Studi Dr Hans Hertel

Bahaya Masak Makanan Sahur dengan Microwave

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi
A A A

MASAK dengan microwave sangat simple karena Anda tidak perlu mengaduk atau menggoreng makanan. Tapi jangan terlalu sering, karena memicu bahaya buruk.

Ternyata, microwave disertai dengan bentuk radiasi yang mengubah sifat elektromagnetik atom. Makanan yang dimasak dengan microwave dapat menghantarkan gelombang panas dan radiasi yang membahayakan kesehatan Anda.

Satu studi oleh Dr Hans Hertel mengeksplorasi bagaimana gelombang mikro mengubah struktur molekul makanan. Ada juga efeknya yang berdampak pada kesehatan.

Dalam studinya, dia menemukan bahwa seseorang yang mengonsumsi makanan microwave mengalami penurunan kolesterol HDL, jumlah sel darah merah berkurang, serta lebih sedikit sel darah putih.

Karena itu, Anda lebih baik mengganti proses masak yang lebih sehat. Meski saat sahur butuh waktu singkat, lebih baik Anda mengukus sayuran segar atau lauk pauk untuk sahur.

Selain tak hilang nutrisi, mengukus makanan juga menjadi salah satu cara memasak yang sederhana. Demikian dilansir Globalhealingcenter.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...