Anggota Komisi II DPR Aceh Sulaiman SE mengaku terkejut setelah mendengar kabar bahwa Provinsi Aceh harus impor garam dari Thailand. Bahkan komoditas tersebut termasuk dalam komoditas impor terbesar ke Provinsi ujung barat Indonesia. Dimana berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai impor Provinsi Aceh pada Mei 2020 sebesar US$ 245 ribu.

Bagus Kahfi Banjir Pujian di Timnas Indonesia

FOTO | ANTARABagus Kahfi mendapat pujian dari pemain-pemain senior
A A A

JAKARTA- Penyerang Timnas Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi mendapat pujian dari para pemain senior Merah Putih.

Bagus menjadi satu-satunya pemain dari timnas u-19 yang dipanggil Simon untuk ikut berlatih bersama skuat Merah Putih senior. Simon menilai Bagus tampil bagus dalam Piala AFF U-18 di Vietnam beberapa waktu lalu.

Dua penyerang Timnas Indonesia, Greg Nwokolo dan Beto Goncalves kagum dengan kepribadian Bagus. Greg menilai pemain berusia 17 tahun kelahiran Magelang tersebut sebagai pemain yang sangat pintar, dan rendah hati. Greg pun mengatakan perjalanan karier sepak bola Bagus masih panjang.

"Ini [Bagus latihan bersama pemain senior] pengalaman yang baik buat dia. Dalam waktu dekat pasti dia bisa jadi penyerang yang ganti Bepe [Bambang Pamungkas] di timnas," kata Greg kepada CNNIndonesia.com, Jumat (23/8).

Senada dengan Greg, Beto menilai Bagus tampil dengan baik dalam latihan bersama skuat senior.

"Sangat 'bagus' seperti nama panggilan dia. Masih muda tapi punya percaya diri luar biasa," ucap Beto.

Sementara bek Timnas Indonesia Manahati Lestusen juga memuji langkah Simon yang mengundang Bagus berlatih bersama skuat senior.

"Yang pasti buat saya bagus, sekalian nambah kepercayaan dia [Bagus] juga sebagai pemain muda. Dan cukup bagus, anaknya tidak canggung sama senior-seniornya," ucap Manahati.

"Karena memang dari awal sudah dikasih tahu sama senior, bahwa kalau di luar boleh respek, tapi kalau sudah di lapangan, ya latihan atau main seperti biasa saja," katanya menambahkan.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...