Keluarga mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dikabarkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab dengan metode RT PCR, Rabu (5/8/2020). Informasi ini diperoleh dari postingan akun Facebook Irwandi TeungkuAgam Yusuf tiga jam yang lalu, postigan ini sudah dibagikan sebanyak 46 kali saat dilihat oleh tim redaksi acehimage.com dengan puluhan komentar. Namun, direktur RSUDZA Azharuddin yang dikonfirmasi oleh acehimage.com via pesan WhatsApp mengatakan hasil swab keluarga mantan Gubernur Aceh ini baru keluar sore nanti. "Nanti sore mungkin baru akan keluar hasilnya,"kata Azharuddin.

Diduga Pengerjaan Drainase Tak Profesional

Badan Jalan Kampung Bandar Lampahan Amblas

SAMSUDINBadan jalan yang amblas
A A A

BENER MERIAH - Badan jalan Kampung Bandar Lampahan via Kampung Rembune Amblas akibat curah hujan yang sangat deras.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adiwijaya SIK, melalui Kapolsek Timang Gajah Ipda H Soledeilen SE, kepada acehimage.com menyebutkan telah terjadi amblas badan jalan Kampung Bandar Lampahan pada Sabtu (7/12) sekira pukul 21:00 WIB.

“Berdasarkan info dari masyrakat pukul 10:20 WIB Kanitintelkam Polsek Timang Gajah mendatangi lokasi longsornya badan jalan bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa,” kata Kapolsek Timang Gajah Ipda H Soledeilen SE, Minggu (8/12/2019).

Badan jalan yang longsor terjadi didua titik yakni jalan penghubung kampung Bandar Lampahan dan Kampung Rembune.

"Satu titik dengan panjang 5 meter dan lebar 3 meter di bawah badan jalan, titik ke dua panjang 15 meter dan lebar 2 meter di bawah badan jalan,” katanya.

Terjadinya badan jalan yang longsor, diduga akibat pengerjaan drainase yang diduga dikerjakan asal jadi.

“Yang di kerjakan oleh Kontraktor CV Waq Temas Miko yang berdasarkan amatan pengerjaan dilakukan tidak dengan professional,”jelas Kapolsek Timang Gajah itu.

Berdasarkan penuturan dari Kapolsek Timang Gajah, dimana masyarakat  sampai dengan saat ini sangat mengharapkan Pemda Bener Meriah melalui BPBD dapat mengambil langkah- langkah melakukan perbaikan segera.

"Perlu dilakukan evaluasi terhadap perusahaan dan Kontraktor yang melaksanakan pekerjaan tersebut, dikarenakan sudah 2 kasus badan jalan longsor yang terjadi pada saat pengerjaan drainase yang dikerjakan oleh Cv. Waq Temas Miko," pinta Ipda Soledeilen.

Sementara itu, saat di Konfirmasi Pj Kepala BPBD Bener Meriah Abd Kadir mengatakan, pihaknya akan segera menangani kejadian itu.

Selain itu dia menghimbau masyarakat berhati-hati melewati titik-titik tersebut karena longsong pada badan jalan bisa lebih lebar.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...