Ayah Messi Tanggapi Masa Depan Anaknya di Barcelona

FOTO | AFP Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan habis pada akhir musim depan, rumor spekulasi dia untuk meninggalkan Camp Nou diredam sang ayah.
A A A

BARCELONA - Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan habis pada akhir musim depan, rumor spekulasi dia untuk meninggalkan Camp Nou diredam sang ayah.

Sampai saat ini Messi belum juga menandatangani kontrak baru bersama Barcelona. Belakangan ini kabar tersebut coba dimanfaatkan Manchester City dan Inter Milan untuk mendapatkan jasa sang pemain.

City sempat dikabarkan sudah menyodorkan tawaran 100 juta poun ke Barca. Sementara itu, Inter membuat pernyataan pentingnya peran Javier Zanetti dalam upaya perekrutan.

Tak ingin nasib anaknya menjadi abu-abu, Jorge, ayah Messi, mencoba meredam situasi. "Tidak ada yang bahaya dari Messi hingga dia meninggalkan Barcelona," ujar Jorge kepada radio Spanyol Cadena SER, dikutip The Sun.

"Negosiasi sudah berlangsung untuk beberapa hari saat ini. Kami hanya berurusan dan berbicara dengan presiden klub (Josep Bartomeu). Tidak ada yang lain, sambungnya.

Alasan Barca memperlambat kontrak baru sejatinya bukan karena ingin melepas Messi, namun pihak klub ingin lebih rasional dalam melakukan penawaran dan mengacu pada hukum Financial fair play UEFA.

"Kami harus ketat dengan anggaran, kami tidak bisa gila-gilaan. Kami perlu mematuhi dengan rasio utang dan persentase gaji dalam anggaran," ucap CEO Barca Oscar Grau seperti dikutip AS.

"Kami harus menganalisanya. Kami sedang bekerja dengan akal sehat dan kebijaksanaan. Kami ingin Messi tetap bertahan dan kami akan mencari caranya, saya yakin. Saya ingin menenangkan semua anggota Barcelona," tegasnya.

Messi saat ini mengantongi gaji sebesar 256 ribu poundsterling per pekan. Adanya kontrak baru dipastikan bisa meningkatkan gaji pemain 29 tahun itu, setidaknya melebih Cristiano Ronaldo yang mengantongi bayaran 365 ribu poundsterling per pekan.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Bola

Komentar

Loading...