Pemkab Aceh Selatan

Audit PDAM Tirtanaga

FOTO | AK JailaniPenjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi menegaskan, pihaknya akan segera melakukan audit kinerja dan keuangan PDAM Tirtanaga Tapaktuan, sehubungan buruknya menejemen perusahaan daerah itu.
A A A

Kita akan lakukan audit kinerja dan sekaligus tentang keuangannya guna memperjelas kondisi riil perusahaan yang selama ini saya terima laporan bermacam-macam tentang buruknya kinerja perusahaan itu

Dedy Yuswadi Pj Bupati Aceh Selatan

ACEH SELATAN - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi menegaskan, pihaknya akan segera melakukan audit kinerja dan keuangan PDAM Tirtanaga Tapaktuan, sehubungan buruknya menejemen perusahaan daerah itu.

"Kita akan lakukan audit kinerja dan sekaligus tentang keuangannya guna memperjelas kondisi riil perusahaan yang selama ini saya terima laporan bermacam-macam tentang buruknya kinerja perusahaan itu," katanya di Tapaktuan. Minggu (22/7).

Saat dimintai tanggapannya seusai menghadiri sidang LKPJ Bupati Aceh Selatan periode 2103-2018, Dedy dengan tegas menyatakan, pihaknya akan melakukan audit secara komprehensif mulai dari sistem pengelolaan keuangan hingga rekrutmen manajemen.

Dengan audit yang komprehensif akan diketahui kondisi riil perusahaan daerah itu, sehingga dapat diambil tindakan dan kebijakan yang tepat.

Selanjutnya, maka dilakukan pembenahan yang jauh lebih baik agar perusahaan yang sudah berusia lebih dari 40 tahun itu tetap bisa diselamatkan.

Sebagaimana diketahui, rekrutmen Direktur PDAM Cut Maisarah, A. Md menuai kekecewaan dari berbagai kalangan di dearah itu, karena penetapannya melalui SK Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra, SH Nomor: 10/2018 tanggal 3 Januari 2018 tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Menurutnya, semua masukan dan pertimbangan dari pihak manapun akan didengar dan akan dimintai keterangan yang beragam sehingga tidak ada yang ditutupi, baik oleh institusi Pemkab maupun menejemen PDAM dimaksud.

"Kita tidak mendengar satu pihak saja, tetapi semua yang terkait baik yang mengurusi rekrutmen maupun pihak yang mengetahui keberadaan perusahaan juga akan dimintai keterangannya untuk mendapatkan informasi yang akurat," katanya.

Kita tidak mendengar satu pihak saja, tetapi semua yang terkait baik yang mengurusi rekrutmen maupun pihak yang mengetahui keberadaan perusahaan juga akan dimintai keterangannya untuk mendapatkan informasi yang akurat
Kode:47
Sumber:antara
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...