29 Cabang olahraga

Atlet PORA Aceh Besar Tes Fisik

FOTO | ISTIMEWAKetua Harian PP PORA XIII Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi (tengah) saat memberikan arahan pada pertemuan dengan pelatih yang di gelar di Sekretariat PP PORA, Jalan Blang Bintang, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat (27/7/2018) malam.
A A A

Masih ada kesempatan untuk mengeveluasi kira-kira program pelatihan mana yang harus lebih di tingkatkan dalam upaya peningkatkan kualitasnya. Namun mereka akan dirasionalisasikan dengan harapan bahwa semua akan fokus pada atlet yang potensial

Ridwan Jamil, S.Sos, M.Si Ketua Harian PP PORA XIII Aceh Besar

ACEH BESAR - Sebanyak 457 atlet Aceh Besar dari 29 Cabang olahraga (Cabor) kembali menjalani tes fisik di Stadion Mini Unsyiah, Darussalam. Tes tersebut dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII yang akan berlangsung 18 hingga 25 November 2018 di Kota Jantho, Aceh Besar. Minggu (29/7/2018)

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian PP PORA XIII Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi dalam pertemuan dan silaturahmi dengan pelatih yang di gelar di Sekretariat PP PORA, Jalan Blang Bintang, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat (27/7/2018) malam.

Pada pertemuan yang juga dihadiri Sekretaris Umum PP PORA XIII, T Dahsya K Putra MAP dan sejumlah panitia lainnya, Ridwan Jamil menegaskan bahwa tes fisik tersebut merupakan lanjutan tes serupa yang pernah dilakukan pada akhir 2017 dan awal 2018. Tes lanjutan ini, juga dalan upaya mengetahui perkembangan dan kemajuan para atlet yang telah menjalani pembinaan selama ini. "Tes fisik yang mereka jalani berbeda-beda, sesuai dengan pengukuran tes di masing-masing Cabor itu sendiri dan berlangsung mulai pukul 8 pagi hingga sore serta kita harap pelatih dan atlet bisa hadir tepat waktu," katanya.

Menurut Ridwan Jamil yang juga Kadisparpora Aceh Besar, menjelaskan hasil tes nantinya bisa dilihat, progres apa saja yang telah dilakukan oleh pelatih hingga dengan saat ini, dalam hal menyiapkan atlet dalam menghadapi PORA. "Masih ada kesempatan untuk mengeveluasi kira-kira program pelatihan mana yang harus lebih di tingkatkan dalam upaya peningkatkan kualitasnya. Namun mereka akan dirasionalisasikan dengan harapan bahwa semua akan fokus pada atlet yang potensial," ujar Ridwan.

Lebih lanjut ia meminta kepada para pelatih untuk benar-benar fokus melakukan pembinaan, sehingga sisa waktu tiga bulan ini bisa efektif meningkatkan prestasi atlet. "Untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi, atlet semua cabang olahraga diberikan kesempatan melakukan try-out (ujicoba). Seperti atlet tarung derajat yang sudah melakukan try-out ke Medan beberapa waktu lalu," ungkap RJ sapaan akrab Ridwan Jamil.

Sementara Sekum PP PORA XIII, T Dahsya K Putra, menambahkan pada pesta olahraga empat tingkat Provinsi Aceh ini, Aceh Besar akan mengikuti 29 cabang olahraga yang dipentaskan dan tentu Aceh Besar benar-benar ingin mempersiapkan atlet terbaik. Apalagi, mereka tampil di depan publik sendiri. "Selurun Cabor yang dipertandingkan kita ikut, dan selaku tuan ruma kita ingin sukses penyelenggaraan dan prestasi. Tentu ini butuh kerja keras dan dukungan seluruh elemen masyarakat Aceh Besar," demikian T Dahsya. (ADV)

Penulis:Mariadi
Kode:47
Rubrik:Aceh BesarPORA XIII

Komentar

Loading...