Tujuh Makanan Ini

Atasi Penuaan Dini dari Sinar Ultraviolet

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi
A A A

SAAT menghadapi cuaca terik, kulit membutuhkan makanan sehat dan perawatan ekstra. Hal ini tujuannya supaya Anda terhindar dari penuaan dini yang berbahaya.

Karena saat cuaca panas, terik matahari pun menyengat. Ada banyak ultraviolet yang dapat merusak kulit. Kondisi itu seharusnya Anda cegah agar tidak membahayakan.

Meskipun banyak krim kecantikan yang menghalangi sinar ultraviolet, Anda harus mengonsumsi beberapa makanan. Hampir semua makanan yang dibutuhkan kulit mengandung air dan vitamin E, sehingga baik untuk menjaga kulit.

Misalnya, makanan itu dari buah-buahan yang nilai gizinya banyak. Anda yang mengonsumsi buah tersebut dapat merawat kesehatan kulit tanpa disadari.

Nah, supaya tidak penasaran, berikut adalah 7 makanan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Simak ulasannya, dilansir Zeenews, Senin (9/4).

Semangka
Buah semangka mengandung lycopene yang melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Buah ini juga sumber antioksidan dan vitamin C, yang kuat membantu memerangi pembentukan radikal bebas. Dampak ke depannya, Anda bisa mencegah kanker kulit yang mematikan.

Buah Sitrus
Buah-buahan sitrus seperti jeruk, grapefruits, lemon, jeruk nipis dianggap baik untuk kulit. Karenanya, mengandung sejumlah besar vitamin C dan asam amino, yang berperan dalam produksi kolagen. Selain itu, buah ini mampu menjadi agen pertahanan terhadap sinar matahari.

Timun
Karena kandungan airnya yang tinggi, mentimun dianggap sebagai salah satu buah yang baik dikonsumsi saat musim panas. Timum baik untuk menghidrasi tubuhh, serta menjaga kelembaban kulit yang sangat dibutuhkan wanita.

Ubi Jalar
Ubi jalar kaya akan vitamin A yang membantu menjaga kesehatan kulit. Makanan ini kaya akan potasium dan serat. Coba sertakan ubi jalar ke dalam makanan Anda, karena baik untuk melancarkan peredaran darah dan melawan radikal bebas untuk kulit.

Wortel
Wortel baik untuk kulit karena mengandung banyak vitamin A. Selain itu, kandungan beta-karoten sangat penting untuk kulit yang sehat. Anda bisa konsumsi wortel dengan cara bermacam-macam, seperti dijadikan sop, tumisan atau sekedar jus wortel untuk melepas dahaga.

Alpukat
Buah alpukat dianggap sebagai salah satu makanan sehat. Alpukat adalah sumber yang kaya vitamin E. Jika Anda konsumsi superfood ini akan menambah pancaran yang indah pada kulit Anda. Wanita pasti Anda menginginkan manfaat yang baik ini bukan?

Strawberry
Buah strawberry penuh dengan antioksidan dan kuat melawan kerusakan radikal bebas pada kulit. Buah ini kaya vitamin C, sehingga baik untuk membantu melawan tanda-tanda penuaan, serta mengurangi kerutan dan memberikan kelembaban pada kulit. Menarik sekali!

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...