Ini yang Akan Dilakukan Liverpool

Atasi City di Liga Champions

FOTO |ReutersLiverpool saat mengalahkan City di partai Premier League
A A A
Dua laga intens. Dari sudut pandang kami jika tidak intens, kami tak punya peluang. Kalau kami mampu menerapkan gaya permainan kami secara spesifik, filosofi kami, dan memadukannya dengan sikap kami di atas lapangan dan hal-hal semacam itu, (seperti) tampil tanpa rasa gentar, maka kami akan menuai hasilnya,

LIVERPOOL - Manajer Liverpool Juergen Klopp sudah punya strategi dalam menghadapi Manchester City di Liga Champions. Ini yang akan dilakukan timnya untuk mengatasi City.

Dua tim Premier League yang tersisa di Liga Champions, Liverpool dan City, harus saling bunuh di perempatfinal. Maka Inggris dipastikan punya satu wakil di semifinal, dengan menyingkirkan satu tim Inggris lainnya.

The Reds akan lebih dulu menjadi tuan rumah duel ini di Anfield pada tanggal 4 April mendatang. The Citizens gantian menjamu pada leg kedua tanggal 10 April di Etihad.

Di Premier League 2017/2018, Liverpool tercatat sebagai satu-satunya tim yang sejauh ini mampu mengalahkan City si pemuncak klasemen sementara yang juga terus berderap kencang menuju takhta juara.

Kemenangan Liverpool atas City terjadi di Anfield pada pertengahan Januari lalu dalam partai yang berkesudahan 4-3. Pada pertemuan pertama di liga, di Etihad pada awal September, City menang telak 5-0.

Klopp kini mengantisipasi dua duel sengit melawan skuatnya Pep Guardiola dalam perebutan tiket semifinal Liga Champions. Ia sudah punya gambaran apa yang harus dilakukan untuk menang.

"Dua laga intens. Dari sudut pandang kami jika tidak intens, kami tak punya peluang. Kalau kami mampu menerapkan gaya permainan kami secara spesifik, filosofi kami, dan memadukannya dengan sikap kami di atas lapangan dan hal-hal semacam itu, (seperti) tampil tanpa rasa gentar, maka kami akan menuai hasilnya," kata Klopp di Soccerway.

"Saya senang dengan laga-laga semacam ini. Buat saya fantastis, dan saat menghadapi City Anda tahu persis mereka akan melakukan apa yang biasa mereka perlihatkan di level tertinggi. Mereka takkan mau berpuas diri dengan mengamankan skor tertentu, mereka akan terus berusaha menambah gol. Sudah pasti pertemuan yang pertama nanti akan menjadi laga yang sangat menarik untuk disaksikan," ucapnya.

Saya senang dengan laga-laga semacam ini. Buat saya fantastis, dan saat menghadapi City Anda tahu persis mereka akan melakukan apa yang biasa mereka perlihatkan di level tertinggi. Mereka takkan mau berpuas diri dengan mengamankan skor tertentu, mereka akan terus berusaha menambah gol. Sudah pasti pertemuan yang pertama nanti akan menjadi laga yang sangat menarik untuk disaksikan,
Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...