Pengamat Politik dan pembangunan dari Universitas Muhammadiyah Aceh Dr Taufik A Rahim menyampaikan dari seratus kelompok penerima dana hibah COVID-19 ada diantaranya merupakan underbow Partai Politik. Hal tersebut disampaikan Dr Taufik dalam wawancara peHTem, Kamis (14/1/2021) kemarin. peHTem merupakan salah satu program Poadcash acehimage.com.

Libur Panjang Usai

Arus Balik di Jalan Raya Padat

ISTIMEWASuasana di Terminal Bus Batoh, Banda Aceh
A A A

BANDA ACEH - Arus balik masyarakat di jalan raya seusai liburan panjang tahun baru 2021 terpantau padat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono SIK MSi, Minggu (3/1/2021) kepada wartawan.

Ia menyebutkan, hasil pantauan Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH pada malam minggu di Terminal Bus Batoh, Banda Aceh menunjukkan kenaikan penumpang bus sangat tinggi yang akan menuju ke Medan.

Demikian juga minggu pagi, banyak bus penumpang dari Medan yang turun di Banda Aceh cukup banyak membawa penumpang dari sana.

"Ini menunjukkan masyarakat Aceh maupun masyarakat luar Aceh berangsur- angsur kembali dari liburan panjang, mengingat besok Senin sudah masuk kerja lagi,"kata Kombes Pol Ery Apriyono.

BACA JUGA:Papan Bunga di Simpang Lima Diduga Diangkat Saat Jalan Sepi

Demikian juga kendaraan pribadi maupun sepeda motor yang menuju ke arah Medan atau balik ke arah Banda Aceh, cukup padat pada hari Minggu pagi.

"Selain itu, arus balik juga akan mengalami puncaknya pada hari Minggu siang dan Minggu malam,"tutur Kabid Humas.

Dalam hal ini, Dirlantas Polda Aceh menghimbau kepada masyarakat agar berupaya mengantisipasi gangguan selama perjalanan seperti kecelakaan lalulintas, kemacetan dan pelanggaran lalulintas.

Menurutnya, penyebab Laka Lantas yg terbanyak di Aceh adalah kecepatan tinggi, faktor kendaraan, jalanan rusak, cuaca hujan dan mengantuk karena kelelahan mengemudi.

"Apabila mengantuk pengemudi kendaraan bermotor wajib istirahat supaya tidak terjadi kecelakaan lalulintas. cek dulu kendaraan sebelum perjalanan jauh, terutama rem dan ban," jelas Kabid Humas.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...