Gary Neville Soroti Tiga Pilar

Arsenal yang Bermain Ogah-Ogahan Saat Lawan City

FOTO | ISTIMEWAPemain legenda Manchester United, Gary Neville, menyoroti penampilan tiga pemain Arsenal saat diimbangi Manchester City di kandang sendiri.
A A A
Koscielny, sang bek tengah, diganti saat pertandingan memasuki babak kedua. Ia selalu hanya bermain di babak pertama, dan selanjutnya dia akan diganti. Oke, mungkin dia bermasalah dengan cederanya dan saya memberikan penilaian terlalu kejam. Akan tetapi, dia juga diganti saat melawan Bayern Munich di Liga Champions. Tapi sekarang, dalam pertandingan besar, dia juga diganti,

JAKARTA - Pemain legenda Manchester United, Gary Neville, menyoroti penampilan tiga pemain Arsenal saat diimbangi Manchester City di kandang sendiri. Siapa saja?

Arsenal meraih hasil imbang 2-2 saat menjamu City di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017) malam WIB. Tim berjuluk Gudang Meriam itu tertinggal 0-1 lebih dulu oleh gol Leroy Sane kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat Theo Walcott. Tertinggal oleh gol Sergio Aguero, Arsenal membalasnya lagi dengan gol dari Shkodran Mustafi.

Dengan kebutuhan Arsenal untuk menambah poin demi terdongkrak ke posisi empat besar dan spekulasi masa depan sang manajer Arsene Wenger, Gary Neville menilai para pemain The Gunners tampl kurang menggigit dalam laga itu. Mantan pemain MU yang berumur 42 tahun itu secara khusus menyampaikan kritikannya kepada Laurent Koscielny, Mesut Oezil, dan bahkan Walcott yang berhasil mencetak gol.

Koscielny bermain sebagai starter dalam laga itu. Dia tak lagi diturunkan pada babak kedua.

Whoscored mencatat Pemain asal Perancis itu, tidak mampu melakukan tekel ketika bertahan. Ia hanya mampu menciptakan beberapa operan.

"Koscielny, sang bek tengah, diganti saat pertandingan memasuki babak kedua. Ia selalu hanya bermain di babak pertama, dan selanjutnya dia akan diganti. Oke, mungkin dia bermasalah dengan cederanya dan saya memberikan penilaian terlalu kejam. Akan tetapi, dia juga diganti saat melawan Bayern Munich di Liga Champions. Tapi sekarang, dalam pertandingan besar, dia juga diganti," ungkap mantan pemain United itu dikutip dari The Sun.

Walcott yang bermain sejak menit pertama memberikan kontribusi dengan mencetak gol. Statistik menunjukkan kalau dia hanya berhasil satu kali melewati musuhnya dan hanya menciptakan dua tendangan ke gawang City. Walcott ditarik Wenger pada menit ke-68.

Sementara, Oezil bermain selama 90 menit di dalam pertandingan tersebut. Ia hanya bisa memberikan satu assist, menciptakan satu tendangan ke gawang City, dan hanya berhasil melewati lawan sambil menggiring bola dua kali saja.

"Walcott hanya berjalan santai ketika ia tidak bermain dengan baik. Sikap yang ia miliki seperti menunjukkan 'saya mencetak gol, dan anda tidak seharusnya mengganti saya'. Kenyataannya dia harus diganti, ia bermain kurang baik dan itu memang kenyataan," ujar Neville.

"Mesut Oezil tidak bersemangat dalam pertandingan itu saat pelatihnya terancam dipecat. Dia hanya bermain dengan setengah hati," lanjut mantan pelatih Valencia itu.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...