Pep Guardiola:

Arsenal vs City Layaknya Perebutan Gelar Juara

FOTO | REUTERSArsenal dan Manchester City memang hanya akan bersaing untuk finis empat besar. Tapi bagi Pep Guardiola, duel malam nanti layaknya perebutan gelar juara.
A A A
Saya tidak bilang bahwa itu lebih penting dari menjuari Piala FA, tapi rasanya memang seperti memenangi titel juara. Ada banyak tim kuat,

MANCHESTER - Arsenal dan Manchester City memang hanya akan bersaing untuk finis empat besar. Tapi bagi Pep Guardiola, duel malam nanti layaknya perebutan gelar juara.

Musim 2016/2017 memang masih menyisakan delapan pekan lagi. Meski demikian, Arsenal dan City harus realistis terkait peluang mereka menjadi juara.

Chelsea, meski kalah 1-2 dari Crystal Palace akhir pekan ini, masih sulit digoyang di puncak klasemen. Sebelum duel di Emirates Stadium malam nanti, The Blues unggul 12 poin dari City yang baru bermain 28 kali di urutan keempat serta 19 poin dari Arsenal dengan tiga laga simpanan.

Maka dari itu gelar juara boleh dikatakan sudah menjauh dari Arsenal serta City. Finis empat besar adalah target paling realistis untuk kedua tim mengingat persaingannya begitu ketat dan sengit.

Tottenham Hotspur dan Liverpool memantapkan posisinya usai mengalahkan lawan-lawannya kemarin, sementara Manchester United justru tersendat usai diimbangi tanpa gol oleh Middlesbrough.

Maka tiga poin untuk Arsenal maupun City akan begitu penting dalam misi mereka tampil di Liga Champions musim depan.

"Di Inggris memang seperti itu," ujar Guardiola soal lolos ke Liga Champions sama prestisiusnya dengan memenangi titel juara.

"Saya tidak bilang bahwa itu lebih penting dari menjuari Piala FA, tapi rasanya memang seperti memenangi titel juara. Ada banyak tim kuat," sambungnya seperti dikutip Soccerway.

"Saya tidak tahu apakah dulu enam tim teratas selalu seperti ini. Dalam 10-15 tahun terakhir selalu hanya satu atau dua."

"Saya rasa setiap musimnya akan makin sengit dan tentunya sulit untuk selalu lolos ke Liga Champions dalam 20 tahun terakhir. Ini bisa terjadi, dalam sepakbola apapun bisa terjadi. Tapi 20 tahun itu sangat panjang," tutup Guardiola.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...