Liga Inggris Panas Usai Jeda Internasional:

Arsenal vs City & Derby Merseyside

FOTO | GETTY IMAGES Jeda internasional yang tak menggairahkan sudah berakhir. Premier League langsung menawarkan laga panas di akhir pekan: Arsenal vs Manchester City & Derby Merseyside.
A A A

JAKARTA - Jeda internasional yang tak menggairahkan sudah berakhir. Premier League langsung menawarkan laga panas di akhir pekan: Arsenal vs Manchester City & Derby Merseyside.

Premier League saat ini memasuki pekan ke-30, meski sejumlah tim baru memainkan laga lebih sedikit. Akhir pekan ini, ada dua pertandingan yang akan jadi sorotan utama.

Yang pertama adalah partai Arsenal kontra City di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017) malam WIB. Partai ini krusial untuk kedua tim dalam upaya mereka mengamankan posisi di empat besar alias zona Liga Champions.

City saat ini menempati posisi tiga dengan nilai 57 dari 28 pertandingan, sementara Arsenal di posisi enam dengan 50 poin dari 27 laga. Keduanya butuh poin-poin penuh di duel langsung dengan rival semacam ini, mengingat persaingan menuju empat besar diperkirakan akan ketat sampai akhir.

Masih ada Liverpool dan Manchester United yang berupaya merangsek ke posisi lebih baik. Liverpool saat ini ada di peringkat empat dengan 56 poin dari 29 laga dan MU di belakangnya dengan 52 angka dari 27 pertandingan.

Baik City dan Arsenal sendiri sedang dalam periode kurang apik menuju laga ini. City cuma berimbang di dua laga terakhir, sementara Arsenal malah kalah.

Sementara itu, di partai lainnya Liverpool akan kedatangan rival sekotanya yakni Everton, Sabtu (1/4/2017) malam WIB. Kubu 'Merseyside Merah' tak punya pilihan lain kecuali meraup angka penuh, tak semata-mata untuk gengsi di depan pendukung sendiri, melainkan menjaga posisi dalam persaingan di empat besar.

Tapi itu tentu saja tak akan mudah diwujudkan. Everton sedang dalam tren naik, memenangi dua laga terakhir dengan skor besar: melumat West Bromwich Albion 3-0 dan melibas Hull City 4-0. Kubu 'Merseyside Biru' akan bertekad mencuri tiga poin, sekaligus berharap Arsenal terpeleset di kandang sendiri untuk memperbaiki posisi.

Sementara Arsenal dan City serta Liverpool dan Everton terlibat pertarungan, dua tim mendapatkan keuntungan. Tottenham Hotspur yang akan bertandang ke Burnley bisa berharap City terhambat di markas Arsenal, dengan begitu tekanan untuk mereka di posisi dua mereda.

MU juga jadi tim yang mendapatkan keuntungan dari duel-duel para rival langsungnya tersebut. Skenario terbaik untuk 'Setan Merah' adalah City dan Liverpool sama-sama terganjal dan mereka meraup angka penuh atas West Brom. Itu akan membuat jalan mereka menuju empat besar kian lapang.

Lalu bagaimana dengan Chelsea? Sang pemimpin klasemen tak akan terusik dengan apa yang terjadi dengan tim-tim di belakang mereka.

Dengan keunggulan 10 poin dari Spurs yang jadi pesaing terdekat, The Blues bisa fokus menjaga laju. Pekan ini skuat Antonio Conte di atas kertas akan menjalani laga mudah, dengan 'cuma' menjamu tim peringkat 16, Crystal Palace.

Dua partai sengit, plus bumbu situasi persaingan empat besar yang rumit. Selamat menyambut kembali Premier League.

Jadwal Liga Inggris pekan ini

Sabtu (1/4)
Liverpool vs Everton
Burnley vs Tottenham Hotspur
Chelsea vs Crystal Palace
Hull City vs West Ham United
Leicester City vs Stoke City
Manchester United vs West Bromwich Albion
Watford vs Sunderland
Southampton vs Bournemouth

Minggu (2/4)
Swansea City vs Middlesbrough
Arsenal vs Manchester City

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...