Sempat Limbung bak Petinju Dua Kali Dikanvaskan,

Arsenal Kini Siap untuk Spurs

FOTO | REUTERSArsene Wenger mengakui Arsenal sempat terluka parah secara mental. Tapi kini, menghadapi derby kontra Tottenham Hotspur, The Gunners sudah siap sepenuhnya.
A A A

Benar bahwa untuk beberapa saat, usai laga pertama melawan Bayern dan laga kontra Chelsea di Stamford Bridge merupakan pukulan telak. Untuk beberapa saat kami sedikit seperti petinju yang dua kali mencium kanvas.

Arsene Wenger Manajer sepak bola

LONDON - Arsene Wenger mengakui Arsenal sempat terluka parah secara mental. Tapi kini, menghadapi derby kontra Tottenham Hotspur, The Gunners sudah siap sepenuhnya.

Arsenal akan melawat ke White Hart Lane, Minggu (30/4/2017) malam WIB di lanjutan Premier League. Keduanya berimbang 1-1 di pertemuan pertama musim ini, melanjutkan tren hasil sama kuat sejak musim lalu di liga.

Menatap partai ini, Arsenal sedang mulai bangkit. Mereka baru saja merangkai tiga kemenangan beruntun usai periode berat. Wenger mengakui kekalahan telak 3-1 dari Chelsea di Stamford Bridge, yang diikuti kekalahan memalukan 1-5 dari Bayern Munich di Allianz Arena, membuat mental tim terpuruk.

Apalagi secara keseluruhan mereka kemudian kalah agregat 2-10 dari Bayern di babak 16 besar Liga Champions tersebut. Namun kini Wenger menyatakan anak-anak asuhnya sudah dalam kerangka mental yang tepat menuju derby.

"Dari sisi kesiapan bertarung, ya, tentu saja akan siap. Di derby macam ini di mana Anda tahu komitmen akan ada di level 100 persen di kedua kubu, untuk mampu dan siap bertarung akan jadi bagian penting," katanya dikutip Sky Sports.

"Benar bahwa untuk beberapa saat, usai laga pertama melawan Bayern dan laga kontra Chelsea di Stamford Bridge merupakan pukulan telak. Untuk beberapa saat kami sedikit seperti petinju yang dua kali mencium kanvas."

"Kami sedikit linglung dan orang-orang menerjemahkan itu bahwa para pemain tak peduli lagi. Tidak. Mungkin itu karena mereka justru sangat peduli sehingga kami jadi semacam terkejut. Kami terkejut."

"Saya rasa para pemain peduli. Para pemain punya mentalitas bagus. Saya senang dengan sikap tim ini. Ada atmosfer bagus dibandingkan dengan satu atau dua bulan lalu," imbuh pria Prancis ini.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...