Masih Ada Wilshere yang Potensial,

Arsenal Disarankan Tak Ngoyo Pertahankan Oezil

doc.Steve Bardens
A A A

LONDON - Masa depan Mesut Oezil di Arsenal sedang dispekulasikan menyusul pembicaraan kontrak yang tak kunjung tuntas. The Gunners disarankan tak terlalu ngoyo.

Arsenal tengah berupaya mengamankan kontrak baru untuk dua pemain andalan mereka, Oezil dan Alexis Sanchez. Kontrak keduanya saat ini akan habis pada Juni 2018 mendatang.

Mantan pemain tim nasional Inggris Ray Wilkins menilai Arsenal perlu lebih fokus mengamankan Alexis. Sebab mereka lebih perlu ketajaman penyerang internasional Chile itu untuk diandalkan di lini depan.

Sementara untuk Oezil, Arsenal dinilai tak perlu terlalu ngotot. Sebab mereka masih punya sosok Jack Wilshere yang saat ini sedang dipinjamkan ke Bournemouth.

Wilshere, yang baru 24 tahun, diyakini masih bisa mengembangkan potensinya sebagai pengatur permainan untuk menyamai Oezil atau bahkan melewatinya. Sejauh ini juga Wilshere tampak sudah melewati masa sulit dengan cedera.

"Saya akan memilih Sanchez, sepanjang hari. Saya akan membawa Jack Wilshere kembali dan melepaskan Oezil," kata Wilkins kepada talkSPORT.

"Saya rasa Jack benar-benar menikmati dirinya di Bournemouth. Dia benar-benar bermain dari pekan ke pekan dan Anda bisa melihat perkembangan yang dia alami."

"Syukurlah dia sudah melalui masalah cedera yang dia pernah punya di masa lalu. Saya rasa Jack Wilshere bisa berada di level yang sama dengan Oezil, kalau tidak lebih baik."

"Dia punya komitmen total di seluruh lapangan. Oezil punya sentuhan-sentuhan yang indah, tapi ketika dia bermain melawan tim-tim besar terkadang Anda melihatnya menghilang," imbuhnya seperti dikutip Standard.

Wilshere dipinjamkan Arsenal sejak awal musim ini. Dia baru dua kali tak bermain di Bournemouth dari 14 pekan yang dijalani tim, dengan lima kali bermain secara penuh.

Sumber: detik.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...