Jelang Everton vs Arsenal

Arsenal Didukung Rekor Mentereng, tapi Payah di Laga Tandang

FOTO | GETTY IMAGESDuel antara Everton vs Arsenal akan digelar malam ini.
A A A

JAKARTA - Duel Everton vs Arsenal akan digelar nanti malam (7/4/2019). Meski punya rekor ciamik melawan Everton, namun Arsenal dibayangi tren laga tandang yang buruk.

Stadion Goodison Park akan memanggungkan pertandingan antara Everton vs Arsenal. Laga ini menjadi kesempatan emas bagi The Gunners untuk menggeser Tottenham Hotspur di posisi ketiga papan klasemen Liga Inggris karena hanya berjarak satu poin.

Tidak hanya itu, kemenangan turut akan menjaga jarak Arsenal dengan tim-tim di bawahnya. Dengan 63 poin, tim Unai Emery tersebut punya angka yang sama dengan Chelsea [5] dan cuma unggul dua poin dari Manchester United [6].

Melawan Everton, Arsenal dibekali statistik oke di mana mereka hanya sekali kalah dalam sembilan pertemuan terakhir di Liga Inggris. Termasuk meraih tujuh kemenangan dan sekali seri.

Tim London Utara itu sukses memenangi empat laga dari lima pertemuan terakhir kedua tim dengan menceploskan 12 gol dan hanya kemasukan lima gol. Termasuk pada laga awal musim ini di Stadion Emirates yang berkesudahan 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Meski begitu, Arsenal juga dibayangi rekor tandang yang jelek. Hanya satu kemenangan yang bisa didapat pasukan Unai Emery dalam delapan laganya di markas lawan pada kompetisi ini. Sisanya Arsenal menderita empat kekalahan dan tiga kali seri.

"Bagi kami ini adalah sebuah tantangan besar, di laga tandang kami ingin mencapai performa yang sama bagusnya ketika bermain di Stadion Emirates," ungkap manajer Arsenal Unai Emery usai timnya meraih kemenangan ke-10 beruntun usai menumpas Newcastle United di tengah pekan.

"Saya sangat realistis. Kami sedang dalam momen yang bagus. Tergantung juga pada hari Minggu, tiga poin ini tapi sekarang setiap pertandingan sangat penting untuk itu. Kalau kami menang, kami akan ke posisi ketiga. Kalau kami tidak menang, kami tidak bisa menjaga posisi ini."

"Kalau kami kompetitif selama 90 menit, maka saya pikir kami bisa meraih tiga poin itu," Emery menambahkan.

Sementara itu, Everton bisa jadi lebih percaya diri menghadapi Arsenal di kandan sendiri. Menyusul sukses meraih hasil positif dari tim enam besar ketika meredam Liverpool 0-0 dan menggulung Chelsea 2-0.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...